intens.news
Mitra Informasi

10 Ribu Alat Rapid Antigen Tersedia di Sumsel

0 18

Intens.news, Palembang – Kepala Dinas Kesehatan Sumsel Lesy Nuraini menerangkan jika saat ini ada 10 ribu alat Rapid Antigen tersedia di Pemerintahan Provinsi. Kata Leasty, jumlah ini tergolong banyak untuk memasok untuk Kabupaten/Kota yang membutuhkan.

“Di Sumsel ketersediaan rapid antigen ada sekitar 10 ribu. Hari ini juga ada bantuan dari Kapolda Sumsel sebanyak 4 ribu alat Rapid Antigen untuk Kota Palembang,” kata Lesty saat ditemui pada penyerahan bantuan Alat Rapid Antigen oleh Kapolda Sumsel, Selasa (25/5/2021).

Tapi, lanjut Lesty, pemerintah Kabupaten Kota tidak hanya mengandalkan Provinsi dalam penyediaan alat tersebut. Ia menyarankan jika pemerintah Kabupaten/kota bisa melakukan Refocusing dana untuk membeli alat Rapid Antigen.

“Kalau Kabupaten/Kota kekurangan rapid antigen maka akan dipasok. Namun Kabupaten/Kota juga tidak hanya bisa mengandalkan provinsi, mereka harus memasok sendiri alat rapid antigen, bisa dengan refocusing,” ungkapnya.

Selain itu, menurut Lesty, provinsi Sumsel sudah memiliki 15 Laboratorium yang melakukan tes PCR, dengan kemampuan tes 1800 dalam satu harinya.

“Kalau dulu kita hanya punya laboratorium BBLK. Sekarang sudah ada 15 Labotatorium yang bisa melakukan PCR,” pungkasnya.

Diketahui, jika dalam Dua hari kemarin, terjadi penambahan kasus positif covid-19 di Sumsel sebanyak 324 kasus dengan rincian tanggal 23 Mei ada 194 penambahan kasus dan 24 Mei ada 130 penambahan kasus.

Anda mungkin juga berminat

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. AcceptRead More