intens.news
Mitra Informasi

11 Warga Sumsel Positif Corona, Terbanyak dari Prabumulih

0 530

Intens.news, PALEMBANG – Berdasarkan data terbaru dari Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), Kamis (2/4/2020), jumlah pasien positif yang terinfeksi Covid-19 di Sumsel bertambah enam orang. Total, secara kumulatif pasien positif menjadi sebelas orang.

Juru Bicara Penanganan Covid-19 Sumsel, Ahmad Zen, mengatakan untuk penambahan enam pasien hari ini, tiga di antaranya tercatat sebagai warga Prabumulih. Dengan demikian, pasien positif corona asal Prabumulih berjumlah lima orang.

“Tambahan ada enam orang, jadi total sampai saat ini ada sebelas kasus positif Corona di Sumsel. Tiga di antaranya yang hari ini asal Prabumulih,” ungkapnya.

Lebih lanjut Zen menjelaskan, penambahan kasus tersebut bersumber dari tracking atas kasus yang ada. Bahkan sampai saat ini sudah ada 938 orang dalam pantauan (ODP) di Sumsel.

“Ada 12 orang PDP yang sedang dirawat. Sebelumnya ada 10, tapi hari ini ada penambahan 2 orang PDP. Jadi total PDP nya 12 orang. Sedangkan jumlah sampel diperiksa di laboratorium ada 74 orang. Jumlah yang positif ada 11 orang, negatif 43 orang, dan yang masih kita proses ada 20 orang,” tambahnya.

Diketahui, untuk 6 data kasus pasien positif Covid 19 tersebut adalah Perempuan 42 tahun, dari Prabumulih, status kasus lokal. Pria 62 tahun, dari Prabumulih, status kasus lokal dan perempuan 60 tahun, dari Prabumulih, status kasus lokal.

Perempuan 36 tahun, asal Palembang, status kasus impor. Perempuan 20 tahun, dari OKI, status kasus impor. Pria 44 tahun, dari Jakarta punya keluarga di Palembang, kasus impor.

Editor: Sadam

Anda mungkin juga berminat

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. AcceptRead More