intens.news
Mitra Informasi

13 Budak Sabu Diamankan, Tiga Diantaranya Bandar

0 67

Intens.news, PALEMBANG – Demi untuk menyelamatkan generasi muda, Satres Narkoba Polrestabes Palembang dalam satu pekan berhasil mengamankan 13 pelaku penyalahgunaan narkoba.

PS Kasat Narkoba Polrestabes Palembang, Kompol Rivanda menuturkan, bahwa ke-13 pelaku rata-rata kurir dan ada juga bandar.

“Semua pelaku ini kita tangkap merupakan kurir dan asal barang merupakan dari Palembang,” ujarnya, Selasa (1/12/2020).

Rivanda menjelaskan, dari 13 pelaku yang diamankan ini barang bukti yang berhasil disita mencapai 447, 49 gram sabu.

Menurutnya, bahwa 13 pelaku ini diamankan dari 12 laporan polisi yang ada. “Dari laporan itulah anggota kita berhasil mengamankan ke-13 pelaku ini, dan ada tiga kasus yang menonjol berhasil kita ungkap,” katanya.

“Ya yang kita tampilkan hanya tiga pelaku, dikarenakan ke 10 yang lainya barang buktinya sedikit. Sedangkan ketiga tersangka ini, Edo Pernando diamankan di daerah Kenten, tepatnya di Indogrosir pada 25 November 2020 dengan barang bukti 102,43 gram sabu, Panji Indra a diamankan anggota Satres Narkoba di Jalan Naskah, Kecamatan Sukarami pada 26 November 2020 dengan barang bukti 101,74 gram sabu dan Herwandi diamankan di daerah Plaju dengan barang bukti 204,16 gram sabu pada 26 November 2020. Ketiganya merupakan bandar sabu, tertangkap ketiganya berkat informasi dari masyarakat,” ungkapnya.

Para pelaku yang diamankan ini lanjut Rivanda, bahwa mereka terancam hukuman penjara selama 20 tahun penjara.

Sementara, pelaku Edo mengaku, bahwa dia mengambil sabu dari area kenten. “Setiap ada pesanan saya ambil dikawasan kenten, dengan jumla yang cukup banyak” ungkapnya.

Editor : Rian

Anda mungkin juga berminat

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. AcceptRead More