intens.news
Mitra Informasi

15 Orang Warga Pagaralam Terinfeksi Covid-19

0 54

Intens.news,PAGARALAM-Kasus terkonfirmasi positif Covid-19 di Kota Pagar Alam terus meningkat,bahkan sabtu kemarin di laporkan sebanyak 15 orang warga terpapar virus Corona. Jurubicara Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 di Kota Pagar Alam,Syamsul Bahri Burlian mengatakan, penambahan 15 kasus ini merupakan rekor terbanyak di Pagaralam.

Dikatakan Syamsul, sebaran virus Corona ini beragam yang di mulai dari sebaran infeksi mereka yang terpaparnya sebelumnya. Dan ada juga yang terpapar sejak puang dari dari wilayah lain yang berstatus zona merah seperti Jakarta,Palembang dan Lubuk Linggau.

“Ini menunjukan kepada kita bahwa wabah ini masih ada,dan siapa saja punya kemungkinan bisa terpapar,”ucap Syamsul.

Sehingga dengan alasan itulah,Kata Syamsul,pemerintah Kota Pagar Alam tiada hentinya untuk menyampaikan kepada masyarakat untuk tetap mewaspadai wabah ini dengan tetap mematuh protokol kesehatan menjalankan 3 M yaknk memakai masker,mencuci tangan,dan menjaga jarak.

“Karena saat ini kesadaran terhadap prokes sudah mulai longgar dan masyarakatpun banyak yang mulai mengabaikannya,” kata dia.

Dengan penambahan 15 kasus ini,terang Syamsul,kasus positif Corona di Pagar Alam sudah mencapai 147 orang,semubuh 108 orang dan meninggal dunia 9 orang.

“Dan tersisa 30 orang lagi yang masih menjalani tahap pemantauan atau isolasi,baik Isolasi mandiri,isolasi di ODP Center dan isolasi di RSUD Besemah,”pungkasnya.

Editor: Muhammad Uzair

Anda mungkin juga berminat

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. AcceptRead More