intens.news
Mitra Informasi

16 Kilogram Sabu Asal Pekanbaru Gagal Masuk OKI

0 30

Intens.news, PALEMBANG – Badan Nasional Narkotika Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel), mengamankan 16 kilogram sabu dari tiga tersangka dengan jaringan lintas provinsi.

Kepala BNNP Sumsel Brigjen Arief Ramdhani mengatakan, penangkapan dilakukan berawal dari adanya informasi bahwa akan adanya pengiriman narkotika jenis sabu dari Pekanbaru yang akan masuk ke kawasan Mesuji lewat kota Palembang, melalui jalur darat dengan akses tol.

Mendapati informasi tersebut, petugas yang dipimpin oleh Kabid Berantas BNNP Sumsel, Kombes Pol Habi Kusno menyisir jalan tersebut. Kemudian pada 20 Maret sekitar pukul 08.00 wib, petugas mencurigai mobil Innova BM 1006 IQ di rest area KM 277 Desa Sungai Rotan, Kecamatan Mesuji Raya, Kabupaten OKI. Didapati tujuh kilogram sabu dengan tersangka atas nama Chairul (46).

Tak hanya itu, kemudian petugas kembali melakukan penyisiran di tempat tersebut, sehingga pada 23 Maret, kembali ditangkaplah dua tersangka atas nama Heru (32) dan Gantara (28) dengan barang bukti 9 kilogram yang tersimpan dalam mobil Daihatsu Xenia BM 1859 JW di tempat yang sama.

“Atas perbuatannya, ketiga tersangka terancam dikenakan undang-undang nomor 35 tahun 2009 tentang narkotika. Para tersangka dalam menjalankan tugasnya, mendapat Rp10 juta sekali mengatar barang,” ujarnya, Kamis (1/4/2021).

Editor: Deddy Pranata

Anda mungkin juga berminat

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. AcceptRead More