intens.news
Mitra Informasi

20 Kafilah MTQ Dilepas untuk Harumkan Nama Pagar Alam

0 63

Intens.news, PAGARALAM – Sebanyak 35 kafilah yang terdiri dari 20 peserta dan 15 Official dan pendamping asal Kota Pagar Alam dilepas Walikota Pagar Alam Alpian Maskoni untuk mengikuti Musabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ) ke-29 tingkat Provinsi Sumatera Selatan di Kota Palembang.

Pantauan di lapangan, pelepasan kafilah Pagar Alam dilepas secara resmi di Ruang Rapat Besemah II Setdako Kota Pagar Alam, sekaligus penyerahan uang saku dan seragam peserta, Kamis (27/8/20).

Walikota Pagar Alam Alpian Maskoni dalam arahanya menyampaikan, seperti yang telah dipahami bersama bahwa MTQ adalah kegiatan rutin yang telah mentradisi serta melekat erat dalam kultur masyarakat dan bangsa.

“Dan kehadiran MTQ sendiri menjadi salah satu media yang efektif dalam syiar islam dalam menumbuhkan bibit unggul  dalam tilawatil Qur’an khususnya di Pagar Alam,” imbuhnya.

Wako menegaskan, mereka (Kafilah) yang berangkat ini akan membawa emblem Kota Pagar Alam, sehingga peserta diharapkan benar-benar amanah dan mampu membawah nama baik Kota Pagar Alam.

“Dan yang terpenting,karena situasi dan kondisi pandemi covid-19 maka peserta harus berusaha semaksimal mungkin menghindari hal-hal kecil yang bisa menjadi penyebab penularan virus corona,dan jangan pula sampai hilang mood dan pecah konsentrasi karena situasi seperti ini,” pukasnya.

Plt Kabag Binakesos Kota Pagar Alam Agus Achamad menambahkan, bahwasa kafilah Kota Pagar Alam akan berangkat menuju Palembamg pada tanggal 4 September 2020 mendatang.

“Dan pelaksanaanya sendiri akan dimulai pada tanggal 5-11 September 2020,”paparnya.

Ia mengatakan, Berdasarkan surat dari Gubernur Sumatera Selatan nomot 451/1708/III/2020 Tanggal 17 Juli 2020 pelaksanaan MTQ ke-29 tahun 2020 dilaksanakan secara terbatas,sehingga Kota Pagar Alam hanya mengirimkan 20 peserta untuk mengikuti 3 dari 4 kategori yang dilombakan yakni Tilawah,Tahfidz dan Tafsir.

“Kita berpesan kepada peserta,mengingat pelaksanaan MTQ tahun ini ditengah pandemi maka diminta peserta untuk menjaga kesehatan dan mematuhi peraturan yang berlaku,” ujarnya.

Foto : Pelepasan Kafila MTQ Pagar Alam menuju MTQ Ke-29 Tingkat Provinsi

Anda mungkin juga berminat

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. AcceptRead More