intens.news
Mitra Informasi

2021, TAPD Diminta Anggarkan Rp10 Juta untuk Tiap Kelurahan

0 33

Intens.news, PAGARALAM – Walikota Pagar Alam Alpian Maskoni menegaskan, bahwa pada tahun 2021 mendatang setiap Kelurahan diangarkan masing-masing Rp10 juta per Kelurahan oleh Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD).

Hal ini disampaikan Walikota saat memberikan sambutan pada acara penyerahan piagam pemghargaan dan uang pembinaan pada Kelurahan Nendagung karena dinobatkan sebagai juara harapan I pada Lomba Bersih Sehat (LBS) tingkat Provinsi Sumatera Selatan, Selasa (3/11/2020).

“Saya minta Sekda selaku TAPD untuk menganggarkan di tahun depan untuk 35 Kelurahan yang ada di Kota Pagar Alam dan masing-masing Rp10 juta per Kelurahan,” tegas Alpian.

Alpian menuturkan, uang tersebut adalah untuk melengkapi fasilitas Kelurahan. Sehingga jangan sampai hal yang sifatnya kecil dan sepele meniadi kendala di Kelurahan sebagai ujung tombak pemerintah dalam pelayanan kepada masyarakat.

“Contohnya saja,seperti toa (pengeras suara), Kelurahan harus minjam kepada orang lain bila ada acara-acara semacam ini,” ungkap Alpian.

Terus lagi, sambung Alpian, kedepan Pemerintah kota Pagar Alam akan menghadapi Hari Ulang Tahun (HUT) Kota. Jangan sampai juga seperti sebelumnya kadang umbul-umbul saja tidak ada di Kelurahan.

“Saya sangat berharap agar setiap kelurahan dapat meningkatkan aktivitas disetiap Kelurahan baik itu kegiatan olahraganya maupun kegiatan-kegiatan lain,” jelas Alpian.

Editor: Sadam

Anda mungkin juga berminat

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. AcceptRead More