intens.news
Mitra Informasi

21 SMP di Empat Lawang Terima DAK Senila Rp 10 Miliar 

0 30

Intens.news, EMPAT LAWANG – Pemkab Empat Lawang melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten Empat Lawang kucurkan Dana Alokasi Khusus (DAK) tahun 2020 untuk 21 SMP yang ada di Kabupaten Empat Lawang.

Kepala Disdikbud Kabupaten Empat Lawang, Rita Purwaningsih, melalui Kabid SMP, John Heri, mengatakan, total DAK yang dikucurkan untuk 21 SMP ITU berjumlah Rp 10.814.215.000. “DAK kita berikan untuk 21 SMP se Kabupaten Empat Lawang dengan 34 paket,” kata John Heri saat diwawancarai di ruang kerjanya, Senin (29/6/2020).

Pihaknya sudah melakukan sosialisasi kepada Kepala Sekolah agar mempersiapkan berkas untuk mencairkan DAK. “Untuk mendapatkan DAK acuannya sesuai dengan dapodik sekolah, jika di sekolah tergambar ada kerusakan bangunan fisik sekolahnya rusak atau sekolah yang membutuhkan ruangan baru maka akan terlihat di dapodik. Data yang ada di dapodik akan dibaca oleh Kementerian melalui aplikasi krisna. Kalau presentasi kerusakan sekolah atau kebutuhan sekolah sudah tergambar di dapodik maka akan dapat DAK,” jelasnya.

Disdikbud sendiri sudah melakukan survei ke sekolah-sekolah untuk pelaksanaan tahun 2021 bersama PU-PR guna mengecek kebenaran data di dapodik.

“Kalau kondisi sekolahnya sesuai dengan data dapodik maka bisa diajukan untuk dapat DAK yang dipilih oleh Disdikbud dan diketahui oleh PU-PR,” jelasnya.

Pihaknya menghimbau agar sekolah yang mendapatkan DAK dapat mengelola dana tersebut dengan sebaik-baiknya dan dilaksanakan secara optimal. “Diharapkan dengan adanya DAK ini bisa membantu sekolah-sekolah yang ada di Empat Lawang,” tutupnya.

Editor : Ridiansyah

Anda mungkin juga berminat

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. AcceptRead More