intens.news
Mitra Informasi

23 Karyawan Reaktif COVID-19, Pengadilan Negeri Palembang di Lockdown

0 13

Intens.news, PALEMBANG – Kantor Pengadilan Negeri Palembang di lockdown. Keputusan ini dilakukan menyusul banyaknya karyawan di Pengadilan Negeri Palembang yang dinyatakan reaktif, usai melakukan rapid test virus corona (COVID-19), Senin kemarin (14/9/2020).

Sekretaris Pengadilan Negeri Palembang, Yetti Iriani Siregar, menyatakan akan menutup serta meliburkan karyawan selama tiga hari kedepan. Keputusan ini diberlakukan mulai Rabu besok, 16 September hingga Jum’at 18 September 2020.

“Aktivitas kantor diliburkan selama tiga hari mulai besok, terkecuali sidang yang masa tahanan terdakwa tidak dapat diperpanjang dan aktivitas hukum dan lain-lain yang tidak dapat ditunda,” jelas Yetti, Selasa (15/9/2020).

Yetti mengakui, hal tersebut dampak dari hasil rapid test yang mana sebanyak 23 orang pegawai terindikasi reaktif.

“Hasil rapid test sudah ada dan sebanyak 23 orang pegawai terindikasi reaktif. Untuk pegawai yang reaktif kami imbau isolasi mandiri selama 14 hari. Sementara pegawai yang tidak reaktif hari Senin bekerja seperti biasa,” terangnya.

Sebelumnya, Ketua Pengadilan Negeri Palembang, Bombongan Silaban, menyatakan ada puluhan pegawai yang dinyatakan reaktif dari 160 orang yang ikut rapid test.

Diterangkannya juga, bahwa petunjuk surat dari Mahkamah Agung, apabila ada karyawan yang dinyatakan reaktif maka segera dilakukan swab test dan menjalani isolasi mandiri selama dua pekan.

Editor: Sadam

Anda mungkin juga berminat

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. AcceptRead More