intens.news
Mitra Informasi

24 Agustus, Sekolah di Pagaralam Kembali Berlakukan KBM Tatap Muka

0 2.353

Intens.news, PAGARALAM – Walikota Pagaralam, Alpian Maskoni, menegaskan bahwa saat ini Pemerintah sudah memikirkan metode kegiatan belajar mengajar (KBM) di lingkungan sekolah untuk dilaksanakan secara tatap muka kembali sebagaimana biasanya.

“Ada kemungkinan pada 24 Agustus ini saya akan kembali membuka sekolah SD dan SMP daerah-daerah tertentu secara bertahap dengan waktu juga terbatas,” kata Alpian, kepada Intens.news, Selasa (18/8/2020).

Misalkan, kata Alpian, yang masuk jam belajar pukul 08.00 WIB pulang jam 10.30 WIB, seterusnya juga begitu yang masuk pukul 11.00 WIB pulang pukul 13.30 WIB. Dan jika siswanya pun ada 40 orang akan dibagi menjadi dua. “Sehingga dengan cara ini sosial distancingnya akan bisa diterapkan,”jelas Wako.

Sementara Kabid Pendidikan Dasar dan Menengah Disdikbud Kota Pagar Alam Jemiyo Siswanto mengatakan,bahwa saat ini surat resmi terkait KBM tatap muka ini belum diterima Disdikbud, Akan tetapi kata dia,Jika memang hal itu benar disampaikan Walikota,pada intinya semua sekolah baik itu SD dan SMP siap untuk melakukan KBM tatap muka.

“Karena memang pada awalnya dilaksanakan tatap muka,jida tidak ada kendala kalaupun sudah dibuka kembali,tinggal bagaimana nantinya setiap sekolah mengatur jadwal serta menerapkan protokol kesehatan COVID-19,” imbuh Jemiyo.

Editor: Sadam

Anda mungkin juga berminat

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. AcceptRead More