intens.news
Memberi Informasi Bukan Sekedar Berita

297 Orang Polisi Amankan Pilkades Serentak di Muaraenim

0 23

Intens.news, MUARAENIM-Sebanyak 297 personil dari Polres Muara Enim siap diterjunkan untuk mengamankan pergelaran Pilkades serentak, di Kabupaten Muara Enim, Kamis besok. Ratusan personil tersebut sebelum ditempatkan dibeberapa TPS desa yang menggelar pemilihan, mereka diberikan arahan terlebih dahulu oleh Kabag Ops Polres Muara Enim, Kompol Irwan Andeta.

Dalam arahannya, Irwan meminta agar Personil yang melaksanakan pengamanan agar mempedomai tugas pokoknya.

“Selalu peka terhadap situasi dan konsidi dilapangan, terutama di TPS yang diamankan. jalin sinergitas dengan unsur terkait seperti TNI, Linmas, Tokoh masyarakat, tokoh agama, Kepala Desa, dan panitia pemilihan,” kata Irwan, rabu (25/9/2019).

Irwan juga meminta Agara para personil bisa melakukan deteksi potensi dan kerawanan gangguan kamtibmas selama pengamanan pilkades.

“Koordinasikan dan Laporkan segera jika ada kendala yang membuat gangguan pelaksanaan pilkades,” pintanya.

Pada wartawan, Irwan menyampaikan, disamping personil yang melakukan pengamanan juga disiapkan Satuan Dalmas yang stand by on call ( yang siap digerakkan) untuk mengatasi gangguan dalam pelaksanaan proses pelaksanaan Pilkades.

“Kita juga menyiapkan satuan dalmas yang stand by on call,” katanya.

Seperti diketahui bahwa pada  hari Kamis tanggal 26 September 2019 akan dilaksanakan Pemungutan Suara Pilkades serentak 2019 di Kabupatem Muara Enim. Total ada 102 desa di 18 Kecamatan yanga ada di Kab.Muara Enim yang akan ikut Pilkades dengan Peserta (Kontestan) Cakades berjumlah 401 Calon Kepala Desa.

Editor: Muhammad Uzair

Anda mungkin juga berminat

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More