intens.news
Mitra Informasi

315 Calon Jamaah Asal Muara Enim Tertunda dapat Gelar Haji

0 176

Intens.News, Muara Enim – Berdasarkan keputusan Kementerian Agama Nomor 494 tahun 2020 tentang pembatalan jamaah haji, ratusan calon jamaah asal Kabupaten Muara Enim terpaksa dibatalkan. Hal ini dibenarkan oleh Kasi Penyelenggara Haji Dan Umrah (PHU) Kantor Kementerian Agama Kabupaten Muara Enim, Aminudin, Selasa (2/6/2020)

“315 calon jamaah haji dari daftar tunggu pada tahun ini ditunda keberangkatannya,” ucap Aidunin.

Dengan adanya pembatalan tersebut, pihaknya telah melakukan sosialisasi kepada calon jamah haji tahun ini lantaran adanya penundaan keberangkatan haji dan akan diberangkatkan pada tahun 2021 mendatang.

“Sebenarnya seluruh jamaah haji tahun ini sangat delimatis. Tetapi Alhamdulillah kepada calon jamaah haji sebagian besar memakluminya, sehingga mau di tahun depan untuk di berangkatkan, mengingat pada musim pandemi Covid-19 saat ini,” jelasnya.

Menurut Aidunin, seharusnya kloter pertama tahun ini berangkat pada bulan 26 Juni, berhubung dengan adanya wabah ini semuanya.

“Untuk jamaha haji telah terverifikasi ada 315 orang, ada 2 orang di gantikan anak nya karena meninggal dunia, dan ada 7 orang mutasi dari daerah lain karena ikut suami berdomisili di Muara Enim,  jamaah paling muda berusia 28 tahun dan jamaah haji paling tua berusia 80 tahu,” pukasnya.

Editor : Rian

Anda mungkin juga berminat

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. AcceptRead More