intens.news
Mitra Informasi

41 Wartawan di Palembang Jalani Rapid Test, Ini Hasilnya…

0 144

Intens.news,PALEMBANG – Setidaknya 41 wartawan yang bertugas di Palembang jalani Rapid Test di Poliklinik rumah sehat Jakabaring Sport City (JSC), Jumat (05/29/2020). Rapid test ini dilakukan setelah salah seorang wartawan ER dinyatakan positif dari basil swab dan kini telah menjalani isolasi di RS Wisma Atlet Jakabaring. Dari 41 wartawan yang di Rapid test semuanya menunjukkan hasil negatif

Gubernur Sumsel, Herman Deru menilai, profesi wartawan dalam menjalankan tugas sangat rentan terhadap penularan virus yang sangat mewabah saat ini di Sumsel.

“Wartawan merupakan mitra Pemprov Sumsel dalam mendorong terwujudnya Sumsel maju, kerap kali bertemu banyak orang saat mencari informasi. Itulah yang menyebabkan profesi wartawan sangat beresiko terjangkit virus Corona,” ungkapnya.

Berita lainnya : Satu Wartawan di Palembang Positif Corona

Dikatakan Herman Deru, tidak semua kasus Covid-19 yang saat ini terkonfirmasi positif tersebut bergejala sehingga upaya penanganan lebih dini harus gencar dilakukan.

“Ini juga bukan hanya untuk memproteksi wartawan itu sendiri, namun juga keluarganya, lingkungan sekitar dan orang lain. Karena catatan beberapa kasus positif ada yang tidak bergejala,” katanya.

Dirinya berharap, agar para wartawan tak henti-hentinya menerapkan protokol kesehatan seperti memakai masker, cuci tangan, dan jaga jarak setiap melakukan aktifitasnya.

“Tentunya juga daya tahan tubuh harus tetap terjaga. Karena pada dasarnya daya tahan tubuh dan pola hidup sehat inilah benteng terkuat agar kita terhindar dari wabah ini,” ujarnya.

“Selain itu, kita juga berharap agar wartawan ini terus memberikan edukasi kepada masyarakat sehingga kesadaran masyarakat untuk terua hidup sehat tetap tinggi,” jelasnya.

Sementara itu, Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Sumsel Firdaus Komar mengapresiasi langkah Gubernur Sumsel HD dalam memberikan perhatian kepada wartawan.

“Kami sangat apresiasi atas perhatian Pemprov Sumsel kepada wartawan ini. Sejak awal merebaknya wabah ini, kami yang tegabung dalam organisasi ini terus menekankan kepada wartawan untuk terus mematuhi protokol kesehatan,” kata Firdaus.

Namun, lebih lanjut dikatakannya, menjaga aktivitas diri dengan hidup sehat juga menjadi pendorong terhidarnya dari wabah asal Cina tersebut. “Pada dasarnya kembali lagi di aktivitas pola hidup sehat yang kita jalani. Tentunya itu juga menjadi pendukung,” pungkasnya.

Editor : Ridiansyah

Anda mungkin juga berminat

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. AcceptRead More