intens.news
Mitra Informasi

46 Orang Warga Lahat Terciduk Razia

0 498

Intens.news,LAHAT-Sebanyak 46 orang warga lahat terciduk razia dalam operasi Gabungan Pol PP, TNI, dan Polri, sabtu (14/11/2020) malam. 19 warga tidak memiliki KTP, sedangkan 2 orang lainnya di duga menkonsumsi obat-obatan.

Kepala Dinas Pol PP, Linmas dan Damkar Lahat Fauzan Denin wartawan mengatakan, dalam operasi tersebut mereka juga mengamankan 65 botol minuman keras beralkohol di beberapa cafe dan tempat hiburan di Lahat.

“Dari 46 orang terjaring tersebut 19 orang tidak memiliki identitas (KTP) dan 2 orang yang patut diduga dan mungkin menggunakan obat-obatan terlarang berdasarkan hasil sampel urine. Untuk selanjutnya kira serahkan kepada Satreskoba,” ungkap Fauzan.

Menurut Fauzan, operasi gabungan tersebut dimulai sekitar pukul 21.00 wib dan berakhir pukul 03.00 Wib Dini hari. Operasi gabungan ini juga menyasar pelanggaran protokol kesehatan sehingga banyak kalangan masyarakat yang diberikan teguran untuk tertib menggunakan masker.

“Mewakili pimpinan tertinggi Bupati dan Wakil Bupati Lahat, Dandim 0405 lahat Kapolres, Subdenpom Ini bukan hanya awal tapi ini akan berkelanjutan untuk menciptakan Lahat kondusif, Menuju Lahat cerdas, Lahat semakin Bercahaya,” jelas Fauzan.

Sementara itu, Kasi Penindakan Pol PP Dian Hayati mengatakan, operasi Gabungan dipimpin langsung oleh Kepala Dinas, sedangkan dari Polres Lahat dipimpin oleh Kanit 1 Satresnarkoban Ipda Ismail sedangkan Personil Kodim dan Subdenpom dipimpin oleh Danramil dan Dansub dengan menyampaikan laporan.

“Giat semalam dipimpin langsung oleh Kadis, untuk 2 orang yang terjaring sampel Urine diserahkan kepada Satresnarkoba untuk warga tidak memiliki KTP diberikan pembinaan dan membuat surat pernyataan di Kantor Pol PP,” ungkapnya.

Editor: Muhammad Uzair

Anda mungkin juga berminat

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. AcceptRead More