intens.news
Mitra Informasi

75 Kali Menjambret, Bayu Akhirnya Ditangkap Jatanras Polda Sumsel

0 194

Intens.news, PALEMBANG – Satu dari tiga komplotan pelaku spesialis jambret di Palembang berhasil diringkus oleh Polisi. Pelaku harus dilumpuhkan dengan timah panas, karena berusaha melarikan diri saat akan ditangkap. Di mana para pelaku ini tercatat sudah 75 kali melancarkan aksinya di Palembang.

Adapun pelaku yang ditangkap yakni, Bayu Saputra (22), warga Merah Mata Kecamatan Kalidoni Palembang. Penangkapan pelaku langsung dipimpin Kanit 2 Subdit III Jatanras Polda Sumsel, Kompol Bahtiar, dan Panitnya AKP Willy, dirumahnya, Senin (23/3/2020).

“Pelaku ini sudah 75 kali melakukan aksi jambretnya di kawasan Veteran, Pasar Kuto, Jalan Bangau, depan Selebriti, semua dilakukan bersama kedua teman yang belum ditangkap. Untuk sasarannya tidak pandang bulu, mau dia laki-laki atau perempuan,” kata Kasubdit III Jatanras Ditreskrimum Polda Sumsel, Kompol Suryadi, didampingi Kanit II, Kompol Bahtiar, Selasa (24/3/2020).

Dia mengatakan, tersangka Bayu merupakan pelaku spesialis jambret bermotor dimana modus yang digunakannya saat beraksi dengan berkeliling berboncengan dengan teman.

“Pelaku sengaja mengintai korbannya perempuan dan anak remaja yang sedang berdiri dipinggir jalan sambil memainkan handphone. Setelah korbannya dipantau pelaku lalu mendekati korban teman pelaku yang dibonceng lalu menarik handphone korban,” jelasnya.

Dari pengakuan Bayu, bahwa aksi dilakukannya bukan sendiri melainkan bersama kedua teman yang lain. “Kami melakukanya bertiga. Setiap berhasil menjambret hasilnya kami bagi rata, dan uangnya untuk kebutuhan sehari-hari dan foya-foya,” jelasnya.

Editor: Sadam

Anda mungkin juga berminat

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More