intens.news
Mitra Informasi

ABK Kapal Altair Ditemukan Sudah Tak Bernyawa

0 24

Intens.news, PALEMBANG – Maulana (45), Anak Buah Kapal yang tenggelam saat kerja harian di buritan Kapal MT. Altair di perairan Sungai Lilin Kecamatan Muara Tungkal Kabupaten Musi Banyuasin, Kamis (30/7) kemarin akhirnya ditemukan oleh Team SAR Gabungan sejauh 9 Km dari lokasi awal kejadian.

Kepala Basarnas Palembang, Hery Marantika mengatakan, korban ditemukan saat Tim SAR Gabungan melaksanakan pencarian di hari kedua.

“Korban ditemukan oleh team SAR Gabungan dari Basarnas Palembang pada pukul 12.35 Wib di Kelurahan Teluk Trenggulang Kecamatan Tungkal Ilir Kabupaten Banyuasin, sekitar 9 KM dari lokasi awal kejadian,” ujar Hery saat dikonfirmasi Intens.news, Sabtu (1/8/2020).

Dijelaskan Hery, korban ditemukan mengapung dalam keadaan meninggal dunia dipinggiran sungai dengan posisi tertelungkup. “Korban langsung kita evakuasi menggunakan perahu karet untuk dibawa ke RSUD Sungai lilin dan selanjutnya diserahkan pada pihak keluarga korban untuk dilakukan proses pemakaman,” jelasnya.

Hery juga mengatakan, selama proses pencarian korban, faktor cuaca dan arus sungai yang deras serta keruhnya air sungai juga menjadi kendala tersendiri bagi Tim SAR Gabungan.

“Dengan kondisi air yang keruh maka akan sulit untuk dilakukan penyelaman dikarenakan jarak pandang atau visibility di dalam air menjadi tidak terlihat serta sangat membahayakan jika dipaksakan,” tambahnya.

Terkait kejadian tersebut, Hery juga menghimbau kepada seluruh masyarakat untuk selalu membiasakan hidup dengab mengutamakan keselamatan, baik perorangan maupun secara tim.

“Kami juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh unsur SAR yang terlibat dalam operasi SAR ini sehingga korban dapat ditemukan dan secara resmi operasi SAR ini kami nyatakan ditutup, serta semua unsur SAR yang terlibat dikembalikan ke kesatuannya masing-masing,” tandasnya.

Editor : Ridiansyah

Anda mungkin juga berminat

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. AcceptRead More