intens.news
Mitra Informasi

Acara Kontes Waria di Empat Lawang Dibubarkan

0 64

Intens.news, EMPAT LAWANG – Dikomadoi oleh Camat Pendopo, Forum PPKM Mikro Kecamatan Pendopo membubarkan acara muda-mudi yang diduga merupakan ajang perlombaan kecantikan yang biasa disebut kontes waria di Desa Nanjungan Kecamatan Pendopo, Jumat (23/7/2021).

Camat Pendopo SapardinaJoli menindaklanjuti Instruksi Menteri Dalam Negeri Nomor 23 Tahun 2021. Tentang perpanjangan pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat Berbasis Mikro dan mengoptimalkan posko penanganan Covid-19 ditingkat desa dan kelurahan untuk pengendalian penyebaran Covid-19.

“Selanjutnya minindaklanjuti Surat Edaran Bupati nomor 360/254/SE/ BPBD/2020, pada poin ke 4 Pelaksanaan acara atau hajatan dimulai pukul 08.00 sampai dengan 13.00 WIB,” kata Camat.

Diceritakannya, saat itu resepsi persedekahan di Desa Nanjungan saat acara muda-mudi pada sore harinya terdapat kontes kecantikan waria. Melihat itu tim bergerak melalukan himbaun dengan menegur secara persuasif dan humamis kepada ahli rumah dan para peserta kontes waria tersebut untuk tidak melanjutkan lagi kegiatan itu.

“Ya kita sampaikan kondisi saat ini kabupaten kita zona oranye dan pendopo juga terdampak ada kasus positif maka itu secara persuasif kami untuk membubarkan dan menyetop kegiatan kontes waria itu. Dengan alasan itu tadi masih dimasa pandemi virus corona tidak ada kegiatan tersebut apalagi berkerumun tidak taat prokes. Alhasil ahli rumah dan para perserta menerimah himbauan dari kami,” bebernya.

Camat menghimbau, kepada masayarakat agar terus disiplin mengikuti prokes Covid-19, dengan terus mengunakan masker, mencuci tangan, menjaga jarak, dan tidak berkerumun. Himbauan itu dilakukan untuk mengingat masyarakat guna untuk kesehatan bersama.

Editor : Ridiansyah

 

Anda mungkin juga berminat

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. AcceptRead More