intens.news
Mitra Informasi

Ada Tambahan Kasus, Walikota: Corona di Pagaralam Baru Mulai

1 1.741

Intens.news, PAGARALAM – Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Pagaralam mencatat terjadinya penambahan kasus positif virus corona (Covid-19). Penambahan kasus 03 tersebut merupakan salah seorang Aparatur Sipil Negara (ASN) yang sebelumnya sakit dan menjalani perawatan di Rumah Sakit Palembang.

Menyikapi penambahan kasus yang rentan waktunya sangat berdekatan dengan kasus 02 ini, Walikota Pagaralam sekaligus Ketua Gugus Tugas Covid-19 mengatakan, bahwa corona di Pagaralam baru mau mulai. Sehingga tidak hanya kewaspadaan, namun kedisiplinan juga harus lebih ditingkatkan.

“Dan penambahan kasus ini,belum ada kaitanya dengan new normal yang saat ini diterapkan, karena ini bisa saja terjadi karena kontak langsung dari orang luar yang tidak kita ketahui terpapar atau tidak,” ucap Alpian, Kamis (2/7/2020).

Dia menjelaskan, memang khusus untuk Pagaralam, ada beberapa hal yang tidak bisa, bahkan sangat susah dihindari dalam penerapan protokol kesehatan yakni berjabat tangan. Apalagi dalam momen-momen tertentu seperti ada musibah orang meninggal.

“Artinya jaga jarak yang kita serukan selama ini akan sia-sia jika masih terjadi jabat tangan antara sesama yang bukan keluarga inti,” terangnya.

Untuk itu, kata Alpian, hal ini tentunya akan menjadi bagian dari evaluasi dari pemerintah serta Gugus Tugas agar lebih masif lagi mengedukasi masyarakat terhadap bahayanya wabah Covid-19.

“Karena kalau kita lalai, maka penyebarannya akan sangat cepat sekali bukan tidak mungkin akan bertambah,” tuturnya.

Editor: Sadam

Anda mungkin juga berminat

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. AcceptRead More