intens.news
Mitra Informasi

Agar Pasar Bersih dan Tertata Rapi, Pemkot Berencana Relokasi Pedagang Kalangan

0 7

Intens.news, PAGARALAM – Dalam rangka menciptakan kawasan Pasar yang bersih dan tertata rapi, Pemkot Pagar Alam berencana akan merelokasi pedagang pasar tradisional (kalangan) Bumi Agung ke kawasan baru yang sudah di bangun  di Kelurahan Agung Lawangan Kecamatan Dempo Utara. Rencana tersebut disampaikan Walikota Pagar Alam Alpian Maskoni saat berdialog dengan pedagang kalangan Bumi Agung, di Aula Kantor Camat Dempo Utara, Rabu (1/9/2021).

Walikota berharap, setelah lokasi pasar baru mulai ditempati oleh para pedagang kalangan Bumi Agung, akan banyak dampak positif yang didapat masyarakat, terutama untuk meningkatkan perputaran siklus perekonomian daerah tersebut.

“Serta tidak menutup kemungkinan kedepannya bisa menjadi sentral pasar sayuran seperti halnya di pasar Terminal Nendagung,” ungkap Walikota.

Walikota mengatakan, rencana relokasi para pedagang ini juga membutuhkan sinergi dari Camat, Lurah, RW dan RT serta tokoh masyarakat dalam mensosialisaikan terwujudnya reloksai tersebut.

Pada kesempatan tersebut, Walikota mengucapkan terima kasih kepada Camat, Lurah, Tokoh Masyarakat, RW/RT yang telah memberikan sumbang saran dan sosialisasi kepada pedagang dan masyarakat setempat, untuk bersama-sama bersinergi mewujudkan relokasi pasar baru tersebut.

“Hal ini dilakukan agar rencana relokasi kalangan Bumi Agung ke pasar baru di Kelurahan Agung Lawangan, dapat dilaksanakan berdasarkan kesepakatan bersama,” pungkasnya.

Editor : Ridiansyah

 

Anda mungkin juga berminat

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. AcceptRead More