intens.news
Mitra Informasi

Ahli Mikrobiologi Ungkap Pemicu Pejabat Rentan Terpapar COVID-19

0 27

Intens.news, PALEMBANG – Pemicu para pejabat rentan terpapar COVID-19, karena turunnya imunitas tubuh. Hal itu diungkapkan Ahli Mikrobiologi Prof. Yuwono M Biomed.

Menurutnya, para pejabat memiliki beban psikologis yang sangat berat, bahkan tanggungjawab serta kerja yang berat. Sehingga hal itu membuat imunitas para pejabat menjadi turun.

“Saya pikir tanggung jawab para pejabat itu berat, selain psikologis, tanggung jawabnya sebagai pejabat berat,” ungkapnya, Senin (28/9/2020).

Dirinya menyarankan, agar para pejabat melakukan isolasi mandiri agar tidak terjadi sumber penularan lebih banyak kepada yang lain.

“Saat imunitas turun inilah kemungkinan bisa tertular. Maka jika sudah tertular sebaiknya benar-benar isolasi agar tidak menjadi sumber penularan,” ujarnya.

“Tujuan isolasi diri agar pengobatan lebih baik karena tidak diganggu orang banyak, dalam artian tidak ditemui dulu dan tidak dihubungi dulu,” tambahnya.

Ketika ditanya berapa persen kira-kira dari total yang terpapar COVID-19 yang pejabat, menurutnya itu sulit dipastikan. Karena ada yang terdata ada yang tidak.

Untuk itu Prof Yowono mengatakan, kepada para pejabat agar tetap sehat hendaknya cukup tidur, makan teratur, gerak dan berfikir positif.

“Buat prioritas amanah agar tidak stress.Hindari stres, karena stress adalah pintu masuknya penyakit apapun. Karena untuk klaster kantoran di Indonesia ini cukup banyak,” ucapnya.

Editor : Ridiansyah

Anda mungkin juga berminat

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. AcceptRead More