intens.news
Memberi Informasi Bukan Sekedar Berita

Ajak Guru Tanamkan Edukasi ke Siswa Tentang Pengendalian Kependudukan

0 23

Intens.news, PALEMBANG- Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (PPKB) Kota Palembang  mengajak seluruh guru SMP Negeri dan Swasta di Kota Palembang agar menanamkan edukasi kepada siswanya mengenai pentingnya pengendalian penduduk.

“Program ini dipandang sangat perlu mengingat secara khusus informasi mengenai kependudukan ini belum mencapai MoU dengan Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Palembang. Mengingat pentingnya pengendalian kependudukan dapat langsung diinformasikan ke Siswa SMP Negeri dan Swasta di Kota Palembang, melalui Workshop kemitraan ini bisa terlaksana wawasan,” ungkap Kepala Dinas PPKB Kota Palembang, Edwin Effendi, usai Workshop Kemitraan Sekolah Siaga Kependudukan (SKK) bagi Guru SMP Negeri dan Swasta Kota Palembang di Grand Atyasa, Selasa (08/10/2019).

Edwin menyarankan, kedepannya program ini sebaiknya dimasukkan dalam ekstrakulikuler agar tidak menggangu mata pelajaran yang lain. “Nah nanti diharapakan siswa bisa memahami mengenai pentingnya pengendalian kependudukan,” ulasnya.

Ditempat yang sama, Kasi Kurikulum Disdik Kota Palembang, Sumarna, mengatakan, bahwa program SKK ini sangat bagus dalam rangka mengedukasi siswa dan guru agar kesejahteraan dapat terwujud melalui pengendalian kependudukan.

“Kedepannya nanti kita himbau para tenaga pengajar ini agar segera merubah mindset mengenai pentingnya pengendalian penduduk, supaya informasi ini tidak lagi dipandang hal yang tabuh oleh siswa sekolah,” singkatnya.

Editor : Ridiansyah

Anda mungkin juga berminat

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More