intens.news
Mitra Informasi

Ajaran Baru, Pagar Alam Pastikan Belum Bisa Tatap Muka

0 2.225

Intens.news, PAGARALAM – Pemerintah Kota Pagar Alam memutuskan bahwa proses atau Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) tahun ajaran baru 2020/2021 yang sesuai dengan kalender akan dimulai pada tanggal 13 Juli mendatang belum bisa dilaksanakan secara tatap muka.

Keputusan ini dikeluarkan setelah Pemerintah Kota Pagar Alam menggelar Rapat Kordinasi yang dipimpin Walikota Pagar Alam bersama Forkopimda, Kepala Sekolah SMA dan SMK, Forum Pondok Pesantren dan SKPD di lingkungan Pemkot Pagar Alam, di ruang rapat Besemah I Setdako Kota Pagar Alam, Rabu (8/7/20).

Rakor ini juga merupakan tindak lanjut Surat Keputusam Bersama (SKB) empat menteri yakni Menteri Kesehatan, Menteri Pendidikan, Menteri Dalam Negeri dan Menteri Agama tentang panduan belajar mengajar ditahun ajaran 2020/2021 di masa Pandemi Covid-19.

Walikota Pagar Alam Alpian Maskoni mengatakan, artinya dengan ini bahwa Pagar Alam belum siap untuk melaksanakan KBM secara tatap muka, mengingat beberapa kendala yang ada di sekolah terutama dalam menerapkan protokol kesehatan.

Akan tetapi, meskipun KBM tatap muka belum bisa diterapkan, bukan berarti tetap menggunakan metode dalam jaringan (Daring).

“Jadi metode baru yang kita coba terapkan adalah belajar jarak jauh,dimana untuk siswa yang memiliki fasilitas tetap dengan metode daring,dan sebaliknya untuk siswa yang tidak terjangkau fasilitas akan diatur oleh satuan pendidikan dengan mengantar mata pelajaran,” kata Walikota.

Hal ini karena tidak ada jaminan pelajar akan mematuhi prokes bila sudah diluar ruangan atau lingkungam sekolah. Apalagi dengan munculnya beberapa kasus positif covid-19 beberapa hari ini.

“Dan keputusan ini akan kita tuangkan dalam keputusan bersama nantinya,sehingga bukan hanya keputusan Walikota saja,” ucapnya.

Editor : Rian

Anda mungkin juga berminat

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. AcceptRead More