intens.news
Mitra Informasi

Akan Hadirkan Guru dari Luar Negeri, SMK N 2 Palembang Optimis jadi Contoh Sekolah se Indonesia

0 149

Intens.news, Palembang – SMK N 2 Palembang merupakan salah satu sekolah berstandar Internasional yang terletak di Jalan Demang Lebar Daun, Kecamatan Ilir Timur I Palembang Sumatera Selatan.

 

Telah banyak prestasi yabg diraih sekolah ini, salah satunya Juara 1 Marching Band dalam kejuaraan terbuka Gubernur 2022. Bahkan sekolah ini pernah meraih prestasi tingkat Asia Tenggara pada Lomba Robot Sumo Berkaki di Malaysia.

 

Selain itu juga, siswa Mekatronika SMKN 2 Palembang juga pernah berhasil mengikuti magang di perusahaan besar yang bestandad Internasional yakni Casio Tailand.

 

Tak heran, jika sekolah ini kerap dikunjungi pejabat dan contoh bagi sekolah lain. Seperti belum lama ini SMKN 2 Palembang kedatangan tamu dari Komisi 1 DPRD Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

 

Dalam kunjungan kerjanya dihadiri juga oleh Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Sumatera Selatan Drs. H. Riza Fahlevi, M.M, Kabid SMK Dinas Pendidikan Provinsi Sumsel Mondyaboni, S.E.,S.Kom., M.Si dan Beserta jajaranya.

 

Kepala Sekolah SMKN2 Palembang, Rafli, S.pd., Mpd ketika dibincangi mengatakan, bahwa dirinya optimis ingin menjadikan sekolah yang dipimpinnya itu sebagai contoh se Indonesia.

 

“Kita mempersiapkan nanti kita akan datangkan guru dari Luar Negeri mengajar disini dalam bidang pendidikan. Kita doakan semoga niat baik untuk mendidik anak-anak kita nanti berhasil dan dipandang lebih bagus lagi. Dengan harapan alumni-alumni kita nanti menjadi lulusan yang benar-benar berguna dan mengabdi kepada kepada nusa dan bangsa,” kata Rafli.

 

Di tahun ini, SMKN2 Palembang menerima hingga 8 ratus peserta didik baru dari berbagai jurusan. Dengan banyaknya peserta didik baru yang didukung fasilitas lengkap, Rafli berharap dapat memberikan manfaat bagi semua yang membutuhkan. Selain itu juga dapat berkembang sesuai dengan perkembangan zaman sehingga pada waktunya memberikan kontribusi dan kemajuan dalam mendukung program Gubernur Sumatera Selatan ” Sumsel Maju Untuk Semua”.

 

Belum lama ini juga SMKN 2 Palembang dikabarkan sedikit mendapat permasalahan. Hanya saja permasalahan tersebut telah diatasi dan diselesaikan oleh Kepala Sekolah. Hal ini pun tidak menghambat proses kinerja para pegawai dan keberlanngsungan peserta didik untuk menimbah ilmu.

“Memang ada tapi Insya Allah niat kita disini tulus mendidik untuk generasi akan datang. Jadi jika ada permasalahan akan menjadi tanggungjawab saya sebagai Kepala Sekolah dan harus kita hadapi. Semua masalah pasti ada jalan keluarnya. Yang terpenting kita jangan berhenti untuk menjalin tali silaturahmi antar sesama,” tutur Kepala Sekolah.

Anda mungkin juga berminat

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. AcceptRead More