intens.news
Mitra Informasi

Akhir November, Pemerintah Dapatkan Vaksin COVID-19

0 51

Intens.news, PALEMBANG – Pemerintah segera mendapatkan vaksin virus corona (COVID-19) pada akhir November mendatang. Pada tahap awal ini, pemerintah mendapatkan vaksin yang bisa diperuntukan bagi 1,5 juta jiwa di Indonesia.

Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Sumsel, Lesty Nuraini, mengatakan hingga kini belum ada kepastian jumlah vaksin Covid-19 yang akan diberikan Pemerintah Pusat kepada Provinsi Sumsel. “Sampai saat ini belum ada informasi untuk vaksin di Sumsel,” katanya, Selasa (20/10/2020).

Lesty menyebutkan, jika nantinya sudah ada kepastian jumlah vaksin yang diberikan ke Provinsi Sumsel, kelompok penerima vaksin di Sumsel akan dipetakan, sehingga pemberian vaksin tepat sasaran. Adapun kalangan penerima vaksin Covid-19 dibagi menjadi enam kelompok.

“Kelompok pertama yakni petugas medis yang menangani pasien Covid-19 sebanyak 1,31 juta orang, orang-orang yang kontak erat dengan pasien Covid-19. Target sasaran pada kelompok ini sudah ditetapkan sebanyak 50 ribu orang,” jelasnya.

Dia menambahkan, petugas pelayanan publik dengan sasaran sebanyak 715 ribu orang. Untuk kelompok ini, pemerintah akan mendistribusikan vaksin dalam empat tahap. Masyarakat umum pun menjadi salah satu penerima vaksin. Adapun jumlahnya yakni 92,28 juta orang.

Proses distribusinya dilakukan ke dalam lima tahap. Kemudian, yakni 4,36 juta tenaga dengan pendistribusian vaksin dalam dua tahap. Terakhir, penerima dari kalangan aparatur sipil negara (ASN) dan legislatif sebanyak 3,72 juta orang.

“Nantinya, untuk pendistribusian vaksin biasanya diberikan arahan. Sebelumnya, kita juga sudah mendistribusikan vaksin lain, jadi saya kira kita bisa melakukan pendistribusian dengan optimal,” tuturnya.

Editor: Sadam

Anda mungkin juga berminat

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. AcceptRead More