intens.news
Mitra Informasi

Aksi Curanmor Kian Meresahkan, di Minimarket Ini Sudah Tiga Kali Kejadian

0 31

Intens.news, PALEMBANG – Aksi tindak pidana pencurian kendaraan bermotor (Curanmor) kian marak terjadi dan meresahkan warga kota Palembang. Kali ini aksi tersebut terjadi di salah satu minimarket yang berada di kawasan Jalan Perintis Kemerdekaan Kecamatan Ilir Timur II Palembang.

Kali ini yang menjadi korban yakni Risnawati (23), pegawai minimarket yang terpaksa kehilangan sepeda motor Honda Beat BG 3908 AC. Parahnya lagi, aksi curanmor di minimarket tersebut bukan hanya terjadi satu kali namun telah tiga kali.

Devi (24), rekan korban mengatakan, jika kejadian raibnya motor rekan kerjanya tersebut terjadi, Sabtu (28/11) sekitar pukul 18.19 WIB. Dari rekaman CCTV, terlihat aksi curanmor di minimarketnya dilakukan oleh dua orang.

“Dari rekaman CCTV, terlihat dua orang yang mengendarai satu sepeda motor Honda Beat warna Pink Hitam masuk ke parkiran, kemudian pelaku yang jaket hitam langsung mendekati motor dan membawa lari, sementara satu pelaku lainnya yang memakai baju merah menunggu di motor,” ujar Devi saat ditemui, Senin (30/11/2020).

Saat kejadian, lanjut Devi, kondisi di dalam minimarket sedang ramai dikunjungi oleh konsumen yang akan berbelanja. Diduga pelaku melancarkan aksinya dengan memanfaatkan kelengahan para pegawai minimarket yang sedang sibuk melayani konsumen.

“Memang waktu itu lagi ramai pembeli jadi tidak terlalu memperhatikan keadaan di luar karena sibuk melayani pembeli,” kata Devi.

Dijelaskan juga, korban baru sadar ketika motor miliknya telah hilang dibawa pencuri saat rekan yang lainnya mengingatkan untuk memberi kunci tambahan pada motor korban.

“Teman yang lain bilang, Ris motor sudah di gembok belum, kata dia (korban) sudah kayaknya mbak tapi nanti di cek lagi. Saat keluar dilihatnya motor dia tidak ada lagi, sedangkan motor pegawai lainnya masih lengkap semua,” lanjutnya.

Atas kejadian tersebut, korban pun langsung melaporkan aksi curanmor yang menimpanya kepada pihak kepolisian dan berharap pelaku segera tertangkap.

“Ya kita harap pelakunya segera tertangkap, karena kejadian kehilangan motor disini sudah sering terjadi,” jelasnya.

Editor: Sadam

Anda mungkin juga berminat

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. AcceptRead More