intens.news
Mitra Informasi

Aksi Kejar-kejaran, Polisi Tabrakkan Mobil Hentikan Pelaku Jambret

0 18

Intens.news, PALEMBANG – Ari (33), warga Jalan Wahid Hasyim Lorong PT Ali Kecamatan Seberang Ulu I ditangkap Unit V Subdit III Jatanras Ditreskrimum Polda Sumsel pimpinan Kanit V Kompol Sukri Rivai usai diamuk massa lantaran menjambret ponsel milik sopir taksi online.

Kasubdit III Ditreskrimum Polda Sumsel, Kompol Suryadi mengatakan, kejadian berawal saat korban Amrullah (29) yang merupakan seorang sopir taksi online sedang berhenti di kawasan Cinde, tepatnya di Jalan Jenderal Sudirman.

“Saat kejadian, korban sedang memainkan handphone setelah memarkirkan mobilnya di pinggir jalan. Lalu, kaca mobil korban dalam keadaan terbuka sehingga pelaku dengan mudah langsung merampas handphone korban,” ujar Suryadi, Jumat (20/11/2020).

Namun, kata Suryadi, aksi itu tidak berjalan mulus dikarenakan anggota kepolisian yang sedang berpatroli mempergoki aksi pelaku tersebut dan langsung melakukan pengejaran.

“Pelaku sempat kabur dengan cara melawan arah jalan hingga ke persimpangan Ilir Barat Permai dan kemudian masuk ke kawasan Rusun 26 Ilir Palembang menggunakan sepeda motor. Namun, pelaku berhasil diamankan karena aparat kepolisian yang membawa kendaraan roda empat langsung menabrak pelaku hingga terjatuh,” ucapnya.

Akibat perbuatannya, kini pria pengangguran tersebut harus mempertanggungjawabkan perbuatannya. Dirinya kini mendekam di tahanan Mapolda Sumsel.

“Awalnya saya hanya ingin beli rokok sehabis main game online sampai subuh. Tapi karena tidak ada uang, saya putuskan untuk berkeliling dari Kertapati sampai ke depan PIM. Baru kali ini saya menjambret. Soalnya saya tidak ada uang sama sekali. Jadinya timbul niatan untuk mencuri,” ujar Ari.

Editor: Sadam

Anda mungkin juga berminat

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. AcceptRead More