intens.news
Mitra Informasi

Alex Noerdin Serahkan Alat Kesehatan ke RSUD BARI

0 13

Intens.news,PALEMBANG- Ketua Komisi VII DPR RI, Alex Noerdin menyerahkan bantuan berupa alat kesehatan pada rumah sakit BARI Palembang. Hal ini dilakukan dalam rangka memaksimalkan pengobatan dan pencegahan dari sebaran Covid-19.

Penyerahan bantuan tersebut diterima oleh manajemen rumah sakit BARI Palembang, kamis (10/9/2020). Alex Noerdin mengatakan, batuan alat kesehatan tersebut berupa rapid tes, alat pelindung diri, dan lainnya.

“Kita baru bisa membantu pada beberapa rumah sakit dan Puskesmas, dan Insya Allah dalam waktu dekat akan diusahakan ventilator. Dikota besar seperti Jakarta untuk pemberlakuan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) kembali diperketat, dikarenakan mewabahnya pandemi covid-19 kembali meningkat,” kata Alex Noerdin.

Alex mengkhawatirkan, kondisi penyebaran covid-19 semakin tinggi dan 50 persen penderita adalah orang tanpa gejala atau OTG. Di Jakarta, saat ini kondisi tersebut semakin parah, seluruh rumah sakit sudah di penuhi pasien yang terkena covid-19.

“Lama – kelamaan sistem kesehatan di Jakarta akan runtuh, karena semua perawat sudah kelelahan, kecapean, kalau sudah luluh bisa dibayangkan apa jadinya. Orang tanpa gejala sudah mencapai angka di 50 persen, kapasitas bed pun sudah membludak,” kata Alex.

Dia berpesan, agar, pemerintah Kota dan Pemprov Sumsel tetap waspada hingga sebaran covid-19 dapat di atasi.

“Dengan adanya hal ini, semoga pihak Pemerintah Kota dan Pemerintah Provinsi tidak terlena dengan kondisi yang saat ini meskipun menurut wacana akan ada vaksin,” pungkas dia.

Editor: Muhammad Uzair

Anda mungkin juga berminat

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. AcceptRead More