intens.news
Mitra Informasi

Amankan Vaksin, Polres Pagar Alam Siapkan Personel dan Pos Pengamanan

0 14

Intens.news, PAGARALAM – Dinas Kesehatan Kota Pagar Alam pada tahap awal mengajukan 1000 vial vaksin sinovac ke Dinas Kesehatan Provinsi Sumatera Selatan, yang nantinya vaksin tersebut akan diberikan kepada 961 Tenaga Kesehatan (Nakes) yang ada di Kota Pagar Alam.

Dikatakan Kepala Dinas Kesehatan Kota Pagar Alam Dessy Elviani, bahwa sebagai tempat penyimpanan vaksin nantinya Dinkes kota Pagar Alam sudah menyiapkan tempat khusus yakni gudang farmasi yang ada di Dinkes Kota Pagar Alam.

“Dan gudang farmasi tersebut sudah ditinjau dan mendapat perstejuan dari BPOM,” terang Dessy kepada Intens.news.

Sementara Kapolres Kota Pagar Alam AKBP Dolly Gumara SIk saat memimpin rapat terkait pelaksanaan vaksinasi di Mapolres kemarin menghimbau agar Dinkes benar-benar memperhatikan tempat penyimpanan agar kondisi vaksin terjaga dengan baik.

“Dan nanti polres Pagar Alam akan menyiapkan minimal dua personel untuk melakukan pengamanan dimana vaksin tersebut disimpan,sampai dengan pendistribusiannya,”ucap Kapolres.

Kapolres mengatakan,terkait pelaksanaanya juga,hendaknya Dinkes Kota Pagar Alam memberikan jadwal ke Polres Pagar Alam,hal ini agar polres Pagar Alam menyaipak personel juga untuk pengamanan.

Karena,Kata Kapolres,Nantinya disetiap tempat yang sudah ditetapkan atau ditunjuk untuk pelaksanaan vaksinasi tersebut akan didirikan posko pengamanan.

“Dan yang terpenting untuk menjadi perhatian bersama,sampah medis setelah vaksinasi harus benar-benar diperhatikan,”pungkasnya.

Editor : Rian

Anda mungkin juga berminat

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. AcceptRead More