intens.news
Mitra Informasi

Ambles, Jembatan Pulau Mas Ditutup Sebagian

0 36
Intensnews,EMPATLAWANG, – Akibat curah hujan beberapa hari yang lalu sehingga menyebabkan debit air di Sungai Musi meluap, menjadikan tiang pondasi jembatan Pulo Mas Kecamatan Tebing Tinggi Kabupaten Empat Lawang tergerus oleh air.
Bahkan kondisi saat ini cukup mengkhawatirkan pengguna jalan yang melintas. Untuk menghindari kerusakan lebih parah, petugas Dinas Pekerjaan Umum dan Bina Marga Empat Lawang menutup sisi kanan jembatan. Pengendara harus bergantian melintas.
“Di kawasan Pulo Mas itu kan ada pasar, akses ke sana melewati jembatan itu. Jadi tiap hari ramai melewati jembatan. Kalau tidak segera diperbaiki bisa membahayakan warga dan akses ke pasar bisa putus,” kata Rozi (40) salah seorang warga yang melintas, Selasa (5/10/2021).
Lain halnya drnfan Romli, ia berharap kepada pemerintah agar dapat membanguntalub di sekitaran jembata itu. Mrngingat kondisinya cukup memperhatinkan,” buar tidak ambles lagi, dibuatkan talud,” ujarnya.
Jika dilihat, lantai Jembatan Pulo Mas masih mulus. Tapi di bagian bawah jembatan, kerusakan sudah cukup parah. Nampak lubang besar hampir memakan separuh badan jalan dibagian bawah.
Jembatan tersebut, menurutnya, bisa menuju Pulo Mas yang terdapat pasar dan lokasi berolahraga. Kalau jembatan itu putus sangat rawan, pedagang pasar susah untuk berjualan lagi
Sementara itu, Kepala Dinas PUPR Empat Lawang, H Ismail Hakim melalui Kabid Bina Marga, Dinas PUPR Empat Lawang, Eko Purwanto saat dikonfirmasi mengatakan pihaknya sedang mempelajari penyebab terjadinya longsor tersebut dan belum bisa menjawab kapan akan diperbaiki.
“Untuk sementara ini kami tutup sebagian jembatan, karena bisa membahayakan pengendara. Di lokasi sudah dipasang himbauan kepada warga,”bebernya.
Editor: Muhammad Uzair
Anda mungkin juga berminat

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. AcceptRead More