intens.news
Mitra Informasi

Amik Bina Sriwijaya Daftarkan Mahasiswa Dapat Kuota Gratis

0 118

Intens.news, PALEMBANG – Di masa pandemi virus corona (COVID-19), hingga saat ini proses belajar dalam jaringan atau daring, masih terus dilakukan. Seperti apa yang dilakukan Amik Bina Sriwijaya Palembang.

Direktur Amik Bina Sriwijaya Palembang, Ibnu Akil, mengatakan saat ini pihaknya sudah mendaftarkan seluruh mahasiswanya untuk mendapatkan kuota gratis dari pemerintah.

Menurutnya, selama daring pihaknya melakukan pembelajar dengan berbagai cara yakni via zoom meeting atau google classroom. “Hasil pembelajaran ini laporkan ke pihak akademik termasuk juga ujian akhir semester kita lakukan secara daring,” tegas dia.

Dikatakannya, sekarang ini pihaknya sudah mendaftarkan kuota internet secara gratis baik itu mahasiswa dan juga seluruh dosen. “Mahasiswa ini kita berikan bagi yang aktif dan terdaftar di PD Dikti,” tegas dia.

Untuk mahasiswa baru, kata dia pihaknya juga tengah berupaya untuk mendaftarkan mendapatkan kuota gratis. “Kita juga kan banyak beasiswa, mulai dari beasiswa yayasan, beasiswa prestasi dan juga KIP,” tegas dia.

Kata Ibnu, tentunya selama belajar daring ada kendala yang terjadi seperti masalah sinyal. “Mahasiswa kita ini kan tersebar dimana-mana bukan dari Palembang saja ada juga yang dari luar kota sehingga yang didaerah ini terkendala sinyal,” bebernya.

Karena itu, pihaknya mencarikan solusi agar mahasiswa inj yang belajar daring dapat mencari provider yang bisa dijangkau didaerahnya sehingga tidak menghamnat proses belajar.

Ia mengatakan secara kondisi dilapangan akibat covid-19 berdampak pada penerimaan mahasiswa baru ini. “Karena itu, kita dari awal mempromosikan pendaftaran via online di laman resmi Bina Sriwijaya dan biaya transfer bisa dilakukan dan mengirimkan bukti transfer,” beber dia.

Semuanya, kata dia dapat dilakukan secara online sehingga dapat mempermudahkan para calon mahasiswa. “Kita juga telah melakukan pertemuan ke maba dengan protokol kesehatan yang ketat,” jelasnya.

Ia mengatakan beberapa perguran tinggi di Sumsel sudah ada yang mulai melakukan perkuliahan ditahun ini dan ada juga yang tidak. “Kita sudah lakukan sejak 7 September lalu dengan cara blended learning yakni mencampurkan tatap muka dan daring,” ungkap dia.

Namun, ini juga akan tetap dievaluasi kembali. Ia berharap agar mahasiswa tetap semangat menjalankan proses pembelajaran ini. “Tetap semangat walaupun daring harus tetap bisa berkarya,” tegas dia.

Asnawaty Thohironie, Ketua SPMI Amik Bina Sriwijaya Palembang mengatakan, Amik Bina Sriwijaya telah memiliki program studi yang sudah terakreditasi menuju A yakni sistem informasi dan komputer sekarang posisi B. Untuk psikologi dan bahasa asing yakni B. “Paling favorit yakni sistem informasi di Amik Bina Sriwijaya,” ungkap dia.

Dia juga mengatakan, saat ini Amik Bina Sriwijaya mendidik mahasiswa berjiwa entrepreneur. “Kita harap mereka ini jangan bergantung ke lapangan pekerjaan tapi menciptakan lapangan pekerjaan,” tegas dia.

Editor: Sadam

Anda mungkin juga berminat

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. AcceptRead More