intens.news
Mitra Informasi

Anak Bermain Masakan, Rumah Herlina Nyaris Ludes Dimakan Api

0 20

Intens.news, LAHAT – Rumah milik Herlina Binti Abdul Sari warga Desa Tanjung Baru Kecamatan Merapi Barat nyaris saja luluh lantah dimakan api, pasalnya akibat dari anak-anak bermain masak-masakan bagian samping rumah Herlina mengalami kerusakan akibat terbakar. 

Kejadian tersebut terjadi sekitar pukul 09.40 WIB, Jumat (23/4/2021), namun beruntungnya atas kejadian tersebut tidak memakan korban jiwa hanya saja rumah bagian samping milik Herlina mengalami kerusakan.

Zain warga Desa Tanjung Baru mengatakan, beruntung pada saat kejadian warga di sekitar bersigap membantu bahkan mobil pemadam dari Manggala Agni juga ikut membantu.

“Kalau tidak di cepat tadi bisa habis rumah Herlina, beruntung cepat dibantu oleh warga dan bisa disiram oleh mobil Manggala Agni dan Damkar,” ungkapnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pol PP, Linmas dan Damkar Lahat Fauzan Khoiri Denin membenarkan telah terjadi kebakaran di Desa Tanjung Baru, Kecamatan Merapi Barat. Disampaikan Fauzan, penyebab api diperkirakan berada dari anak-anak bermain masak-masakan.

“Jumlah kerugian di tafsir puluhan juta rupiah. Untuk penanggulangan sedikit tiga unit mobil damkar dengan 30 personil, dibantu satu unit Mobil Damkar dari Manggala Agni dengan 10 personil dan 1 Unit mobil BPBD dengan 10 personil,” jelas Fauzan kepada wartawan.

Masih disampaikan Fauzan, api dapat dipadamkan dengan cepat, dibantu oleh masyarakat dan aparat TNI/Polri.  “Sekitar Pukul 10 30 Wib api dapat dipadamkan situasi aman terkendali,” ucap Fauzan.

Editor : Ridiansyah

Anda mungkin juga berminat

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. AcceptRead More