intens.news
Mitra Informasi
intens hari raya

Anggota DPRD Minta Pemkot Kaji Ulang Pelarangan Sholat Idul Fitri

0 64

Intens.news, PALEMBANG – Pemerintah Kota Palembang meminta agar masyarakat tidak menggelar Shalat Idul Fitri di masjid ataupun di lapangan sama seperti tahun lalu.

Pelarangan ini berdasarkan surat edaran Menteri Agama No 4 2021, daerah yang masuk dalam zona merah agar tidak melaksanakan shalat dan kerumunan.

Hal ini mendapatkan sorotan dari Anggota DPRD Palembang M Hibbani. Dirinya menyarankan agar pemerintah kota mengkaji lagi kebijakan ini dan mencari solusi yang lebih bijak bagi masyarakat.

“Adanya pelarangan Sholat Ied saya kira merupakan berlebihan dan kurang tepat. Satu lagi mungkin Sholat Ied tidak seramai tahun sebelumnya karena banyak tidak mudik,” kata Hibani, Selasa (4/5/2021)

Lanjutnya, semua bisa berjalan dengan normal dengan tetap meningkatkan kewaspadaan dan menjalankan protokol kesehatan agar pandemi ini tidak terus menyebar.

“Jika alasannya menciptakan kerumunan besar, saat ini di pasar sudah banyak kerumunan. Kita memahami betul bahwa alasan pemerintah mengizinkan pasar-pasar melakukan transaksi dalam jumlah yang masif, agar roda ekonomi berputar,” jelas Hibbani.

“Masyarakat bisa mendapatkan penghasilan. pemerintah pun mendapatkan pendapatan dari pajak. Dan saya kira itu hal yang wajar. karenanya pemerintah mengizinkan pusat-pusat ekonomi terus berjalan dengan menerapkan protokol kesehatan,” lanjut Politisi PKS ini.

Ia menambahkan, penyebaran Covid di tengah masyarakat terus tetap ada. Namun masyarakat selama ini sangat patuh terhadap protokol kesehatan. “Akhirnya mari sama-sama kita berdoa agar pandemi ini segera berakhir sehingga kehidupan bisa kembali normal seperti sedia kala,” singkatnya.

Editor: Deddy Pranata

Anda mungkin juga berminat

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. AcceptRead More