intens.news
Mitra Informasi

Antusias Masyarakat Ikuti Vaksin Bersama IWAPI

0 60

Intens.news, Palembang – Kepengurusan DPD Ikatan Wanita Pengusaha Indonesia (IWAPI) bersama Kepolisian Republik Indonesia (Kapolri) menjalankan Program Vaksin. Kegiatan ini berlangsung di Jl Soekarno Hatta Palembang tempatnya di Gedung ex Giant Express. Sabtu (13/11/2021).

Vaksin yang diberikan kepada Masyarakat berupa Sinovac dan Astrazeneca untuk tahap pertama dan kedua dengan jumlah keseluruhan 1000 vial.

Menurut Ketum DPD IWAPI Sumsel Reni Marsiana, memang dari pusat IWAPI bekerjasama dengan Polri dalam menanggulangi pandemi Covid-19 dengan cara mengadakan vaksinasi.

“Maka dari itu antara IWAPI dengan Polri, itu sudah sebulan sudah terjadi ikatan, kita tadi sudah sama-sama mendengarkan sambuatan dari Ketua Umum DPP IWAPI Pusat. Dan itu dilaksanakan untuk di 34 kabupaten/kota seluruh Indonesia, karena untuk DPD IWAPI ada 34 kabupaten dan kota,” katanya.

Lanjutnya, ini dilakukan serentak pada hari ini untuk pembukaannya, meski dalam pelaksanaannya nanti sampai tanggal 10 Desember 2021.

“Untuk di Provinsi Sumsel target kita adalah 2.100, tapi kenyataannya pada hari ini melebih lebih target kita yakni lebih dari 2500. Karena disini saja sudah hampir 600, dan saya mendapat info untuk yang dionline di Palembang sudah 700 orang. Jadi target kita untuk di kota Palembang cuma 300 orang,” jelasnya.

Sementara PLH Asisten III bidang Administrasi Dan Umum Setda Provinsi Sumsel Nelson Firdaus mengatakan, kegiatan vaksinasi ini merupakan inisiasi dan kerjasama antara IWAPI dan Polri dan merupakan bentuk dukungan rangka percepatan pelaksanaan vaksinasi Covid-19 di provinsi Sumatera Selatan (Sumsel).

“Sinergi dengan seluruh komponen masyarakat dan swasta sangat di harapkan untuk percepatan capaian vaksinasi Covid-19 di Sumsel. Saya memberikan apresiasi setinggi-tingginya kepada pengurus IWAPI Sumsel atas kontribusi yang sudah diberikan untuk mendukung pelaksanaan vaksinasi Covid-19,” katanya.

Pihaknya berharap kegiatan ini dapat terus berlanjut tidak hanya di kota Palembang tetapi juga dilaksanakan di kabupaten/kota lainnya di Sumsel.

“Semoga hal ini bisa menjadi dorongan bagi organisasi kemasyarakatan, swasta, organisasi profesi dan pihak lainnya untuk terlibat secara aktif dalam mendukung vaksinasi Covid-19,” ungkapnya.

Editor : Rian

Anda mungkin juga berminat

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. AcceptRead More