intens.news
Mitra Informasi

APERSI-BIN Suntik Vaksin 1000 Orang

0 76

Intensnews,PALEMBANG- DPD Asosiasi Pengembang Perumahan Dan Permukiman Seluruh Indonesia Provinsi Sumsel (APERSI) Provinsi Sumatera Selatan bersama Badan Intelijen Negara (BIN) RI Sumsel, menggelar suntik vaksin covid-19 untuk 1000 orang.

Acara tersebut berlangsung di Kantor DPD Apersi Sumsel Jl Taman Murni, Sako Palembang, Rabu (15/9/2021). kegiatan sosial vaksinasi massal tersebut, di peruntukkan bagi para pekerja bangunan, orang tua lanjut usia, dan para remaja usia sekolah 12-19 tahun.

Ketua DPD Apersi Sumsel, Ir H Syamsu Rusman kepada wartawan mengungkapkan, DPD APERSI Sumsel sangat mengapresiasi kegiatan tersebut, dalam rangka mempercepat pelaksanaan vaksinasi kepada para masyarakat yang belum tersentuh vaksin.  Agar dampak dari penyebaran penyakit covid-19 dapat segera terkendali.

“Total ada vaksin yang kita berikan hari untuk 1000 orang berlangsung di dua tempat. Yakni 400 orang di kantor kantor DPD Apersi Sumsel, dan 600 orang lainnya di vaksin di SMA Negeri 6 Palembang,” kata Syamsu Rusman.

Dia menjelaskan, para tukang bangunan dan keluarganya adalah orang-orang yang sangat rentan terdampak virus, karena itu mereka membutuhkan vaksin agar minimal memiliki imun yang lebih kuat.

Syamsu menjelaskan, selain ikut berpartisipasi untuk membantu masyarakat membentuk herd immunity, sekaligus menumbuhkan kesadaran masyarakat akan pentingnya mendapatkan vaksinasi.

Vaksinasi massal yang dimulai pada pukul 08.00-16.00 WIB ini juga melibatkan sebanyak tujuh tenaga vaksinator dari Dinkes Kota Palembang, dan kepanitian dari DPD Himpunan Keluarga Putra-Putri TNI Angkatan Darat (Hipakad) Sumsel.

Menurut koordinator vaksinasi dari Dinkes Kota Palembang, Lince mengapresiasi kepedulian dari DPD Apersi Sumsel dan BIN Sumsel atas terselenggaranya kegiatan vaksinasi kali ini.

“Antusiasme masyarakat untuk ikut serta dalam pelaksanaan vaksinasi sangat tinggi,” imbuhnya. Sementara itu, kegiatan vaksinasi kali ini juga dikunjungi langsung oleh Wakil Walikota (Wawako) Palembang, Fitrianti Agustinda yang berkesempatan berinteraksi dengan beberapa orang warga yang hendak di vaksin.

Editor: Muhammad Uzair

Anda mungkin juga berminat

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. AcceptRead More