intens.news
Mitra Informasi

Arab Saudi Kembali Dibuka, Kemenag Pagar Alam Harap Jamaah Umrah Bisa Berangkat

0 27

Intens.news, PAGARALAM – Pemerintah Kerajaan Arab Saudi diinformasikan akan mencabut secara parsial pembatasan penerbangan internasional dan akan membuka seluruh akses keluar masuk wilayahnya kepada warga negara maupun ekspatriat pada 1 Januari 2021. 

Pembatasan warga yang sebelumnya, diberlakukan karena pencegahan penyebaran virus corona atau COVID-19. Sementara itu, untuk umrah, negeri kerajaan tersebut akan memberi izin namun secara bertahap karena Sejak Maret, umrah ditangguhkan karena kekhawatiran virus corona menyebar ke kota-kota tersebut.

Kasi Pelayanan Haji dan Umrah Kankemenag Kota Pagar Alam H Silahudin saat dimintai keterangan membenarkan terkait informasai tersebut mengatakan, saat ini pihaknya masih menunggu surat edaran dari Kemenag.

“Itu dari Arab, namun kita Indonesia masih menunggu surat resmi dan surat edaran dari Kementerian Agama terlebih dulu,” jelasnya kepada intens.news, Senin (14/9/20).

Dirinya mengatakan, jika memang informasi ini benar dan juga diberlakukan buat Indonesia, maka jamaah umroh yang berangkatpun akan berangkat secara bertahap, yakni jamaah yang tertunda keberangkatanya pada bulan Februari, Maret dan April 2020 lalu.

“Dan info informasi ini baru informasi dubukanya saja, mungkin untuk pelaksanaan ibadah umrah harus menyusun tekhnisnya terlebih dulu sesuai dengan protokol kesehatan cegah covid-19,” pungkasnya.

Editor : Rian

Anda mungkin juga berminat

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. AcceptRead More