intens.news
Mitra Informasi

Asal Tidak Bebani Siswa, Guru di MTs N 1 Palembang Bebas Pilih Aplikasi untuk Daring

0 24

Intens.News, PALEMBANG – MTs N 1 Kota Palembang sampai saat ini masih menerapkan sistem pembelajaran dalam jaringan (daring). Dalam menerapkan pemebelajaran daring, madrasah ini menggunakan aplikasi elearning yang dikeluarkan oleh Kementerian Agama.

Disampuing itu, sekolah ini tidak memaksa guru yang ingin menggunakan aplikasi lain seperti whatsapp, classroom atau lainya. Yang terpenting tidak membebankan siswa.

Plt Kepala Hasnarita melalui wakil bidang humas Ratno Hadi, Sabtu (12/9/202) mengatakan, pihaknya belum bisa memastikan kapan pembelajaran normal aktif.

“Belum bisa memastikan, kami tetap mengikuti imbauan dari pemerintah setempat,” kata Ratno di ruang kerjanya.

Retno mengatakan, sampai saat ini berdasarkan laporan dari guru, Kegeiatan Belajar Mengajar (KBM) secara online di lingkungan MTsN 1 Kota Palembang berjalan dengan lancar.

Selain itu, pihaknya selalu menghimbau kepada siswa agar  selalu menjaga kesehatan dan tetap menerapkan protokol kesehatan guna mencegah penyebaran dan menghindari dari Covid-19.

“Seperti memakai masker saat keluar rumah atau berkomunikasi dengan orang lain, mencuci tangan sebelum dan sesudah beraktifitas,” ujarnya.

Dirinya juga meminta kepada Para siswa agar aktif mengikuti pembelajaran dari para guru sesuai aplikasi yang digunakan.

“Kepada para orang tua, agar tetap bersabar mendampingi putra putrinya mengikuti pembelajaran secara online. Dan tetap melakukan koordinasi apabila ada kendala terkait pembelajaran siswa melalui wali guru atau wali kelasnya ataupun dapat memantau informasi terupdate di website sekolah kita,”tutupnya (hasan basri)

Editor : Rian

Anda mungkin juga berminat

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. AcceptRead More