intens.news
Mitra Informasi

Asisten Rumah Tangga Pencuri Emas Majikan Ditangkap

0 80

Intens.news, PALEMBANG – Satreskrim Polrestabes Palembang Unit gabungan Pidana Umum dan Team Khusus Anti Bandit 134 mengamankan seorang asisten rumah tangga (ART) yang mencuri di rumah majikannya. Melani (31), dilaporkan telah mencuri perhiasan emas senilai Rp 50 juta di rumah majikannya di Jakabaring.

“Beberapa hari lalu ada laporan mengenai pencurian barang berharga senilai puluhan juta rupiah. Semalam anggota kami berhasil menangkap pelakunya,” ujar Kasat Reskrim Polrestabes Palembang, AKBP Nuryono, didampingi Kanit Pidum dan Tekab 134, AKP Robert Sihombing, Rabu (9/9/2020).

Dimana pelaku mencuri di rumah seorang anggota Polri yang bertugas di salah satu Polsek di Musi Banyuasin. “Informasinya, diketahui anak pemilik rumah merupakan seorang anggota Polri,” ujar Nuryono.

Pelaku sendiri ditangkap di kediamannya di kawasan Seberang Ulu I Palembang pada Selasa malam (8/9/2020). Selain mengamankan pelaku, polisi juga mengamankan barang bukti berupa selembar surat bukti pembelian emas dan sebuah wadah plastik diduga untuk menyimpan emas.

Atas ulahnya pelaku dijerat Pasal 362 KUHP tentang pencurian dengan ancaman hukuman pidana penjara maksimal 5 tahun. “Ya saat ini pelaku masih dalam pemeriksaan,” tutur Nuryono.

Sementara pelaku Melani saat ditanya wartawan memberikan jawaban berbelit-belit. “Saya tidak tahu. Saya cuma belanja untuk keperluan sehari-hari,” ucapnya.

Sebelumnya, Wahida (51) melaporkannya Melani ke Polrestabes Palembang karena telah mencuri perhiasan emas. “Ya dia ini asisten rumah tangga yang bekerja di rumah saya dan dia mencuri di tempat dia bekerja,” kata Wahida saat melapor ke Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT) Polrestabes Palembang, Sabtu (5/9/2020).

Menurut Wahida, pencurian tersebut terjadi pada 20 Agustus lalu. Ia menyadari perhiasan emasnya hilang saat baru pulang berjualan dari pasar. Wahida mengaku mengalami kerugian sebesar Rp50 juta. “Saya buka wadah perhiasan emas yang biasa saya letakkan di lemari televisi. Emas saya hilang,” kata Wahida.

Editor: Sadam

Anda mungkin juga berminat

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. AcceptRead More