intens.news
Memberi Informasi Bukan Sekedar Berita

Askolani Ingin Pemdes dan BPD Fokus Pada Pembangunan

0 64

Intens.news, BANYUASIN – Sebanyak 261 Orang Anggota Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Periode 2019-2025 dari 3 Kecamatan di Kabupaten Banyuasin dilantik serta diambil sumpah oleh Bupati Banyuasin H Askolani SH MH, di Kantor Camat Air Kumbang Desa Cinta Manis Baru, Kamis (28/11/2019).

Empat Kecamatan tersebut yaitu Kecamatan Air Kumbang, Kecamatan Banyuasin dan Kecamatan Rambutan. Bupati Askolani selain mengucapkan selamat kepada Anggota BPD yang telah dilantik, Ia juga menegaskan agar anggota BPD dapat mengetahui tupoksinya dalam penyelenggaran pemerintahan di desa.

”BPD Berfungsi untuk membahas dan menyepakati rancangan peraturan desa bersama kades, menampung dan menyalurkan aspirasi masyarakat desa dan pengawasan terhadap kinerja kades”, kata Askolani.

Askolani menekankan khusus 3 point tujuan BPD, ia mengingatkan bahwa, bentuk dari pengawasan kinerja kades adalah pencapaian dari pelaksanaan Anggaran Pendapatan dan Belanja desa. Diharapkan BPD dan pemerintah desa fokus pada pembangunan untuk warga.

“Saya tidak ingin mendengar lagi antara BPD dan pemerintah desa saling adu mengadu tidak harmonis sehingga menghambat pembangunan yang ada di desa. Kalau ada hal yang tidak disepakati mari diselesaikan secara musyawarah,” tutupnya.

Editor : Ridiansyah

Anda mungkin juga berminat

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More