intens.news
Mitra Informasi

Askolani : Inovasi ‘Jam Kunci’ Akan Dikembangkan Untuk Urusan Administrasi Lain

0 108

Intens.news, BANYUASIN – Bupati Banyuasin mengatakan inovasi Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) bernama “Jam Kunci” tidak hanya akan berhenti pada pembuatan e-KTP.

Inovasi “Jam Kunci” yang saat ini dilakukan untuk menjemput bola, rekaman kartu tanda penduduk elektronik langsung cetak di tempat akan dikembangkan juga untuk mengurus urusan administrasi lain.

“Jam Kunci ini sampai kapanpun akan tetap berjalan karena pasti ada warga yang diwajibkan untuk membuat KTP. Kedepan juga akan dikembangkan untuk mencetak dokumen lain, seperti Akta kelahiran, Akta kematian, bukan hanya KTP,” kata Askolani.

Dijelaskan Askolani, pelayanan percetakan untuk seluruh urusan administrasi telah dimulai di pelayanan terpadu Sembilang di Opi Mall Jakabaring Kabupaten Banyuasin.

“Kami sudah memulai pelayanan terpadu, ada Kecamatan Rambutan, semua administrasi, sertifikat, pajak ada di sana Opi Mall, ini baru ada 1 di Sumatera Selatan,”tegasnya.

Untuk diketahui, Pemerintah Kabupaten Banyuasin telah mendapatkan penghargaan sebagai Dukcapil Hebat dari Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri).

Penghargaan tersebut didapat karena sebelumnya pemerintah kabupaten telah membentuk UPTD Dukcapil diseluruh Kecamatan Banyuasin, sehingga hal ini memudahkan warga dalam urusan administrasi.

Manfaat yang dirasakan warga diantaranya bisa menghemat waktu dan ongkos serta tidak perlu jauh-jauh membuang waktu ke Kota Pangkalan Balai untuk urusan administrasi.

Editor : Ridiansyah

Anda mungkin juga berminat

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. AcceptRead More