intens.news
Mitra Informasi

Atasi Banjir, Pemkab Banyuasin Bakal Rehabilitasi Saluran Rawa di Karang Agung

0 13

Intens.news,BANYUASIN – Pemerintah Kabupaten Banyuasin akan melakukan rehabilitasi saluran di lokasi rawa Karang Agung Ulu Kecamatan Tungkal Ilir yang pada awal Mei lalu mengalami banjir.

Banjir akibat pendangkalan sehingga merendam rumah warga ini, diketahui merendam dua desa setinggi lutut orang dewasa di Desa Karang Anyar dan Desa Karang Mulya Karang Agung Ulu Kecamatan Tungkal Ilir.

Pemkab Banyuasin saat ini tinggal menunggu rekomendasi teknis dan izin penggunaan sumber daya air dari Direktur Jendral SDA Kementerian PUPR RI di Jakarta.

“Banjir yang terjadi di Karang Agung Ulu Tungkal Ilir ini karena saluran yang dangkal, maka solusinya harus di rehabilitasi. Wajar kalau dangkal umurnya sudah lama sekali, “kata Bupati Banyuasin, Askolani.

Dikatakannya, karena rehabilitasi saluran ini harus izin menteri jelasnya, maka Pemkab Banyuasin sudah mengusulkan dan masih menunggu izin tersebut keluar.”Alat kita sudah siap, tinggal izin saja,” singkatnya.

Editor : Ridiansyah

Anda mungkin juga berminat

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. AcceptRead More