intens.news
Mitra Informasi

Atasi Karhutla, Korem Lakukan Operasi Lewat Udara

0 28

Intens.news, PALEMBANG – Komandan Korem 044/Gapo, Brigjen TNI Jauhari Agus Suradji, mengatakan, pihaknya berasama Korem 042 akan melakukan operasi langsung lewat udara untuk mengatasi Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla) di Wilayah Sumsel.

Dikatakannya, dari pantauan udara ada beberapa sebagai masyarakat yang merambah hutan, sudah merambah ditinggalkan begitu saja tanpa memantau kembali. “Dengan kondisi sudah merambah dan ditinggalkan, itulah yang membuat kebakaran hutan terjadi seperti di Muara Enim dan dan Muara Dedak,” katanya, Sabtu (14/8/2020).

Ia mengatakan, untuk penanganan yang dilakukan pertama, pihaknya akan menurunkan tim dengan para jajaran Korem 044 dan Korem 042.

“Operasi ini dilakukan secara langsung karena perbatasan dengan Jambi, melakukan operasi lewat udara supaya bisa kita tanggkap orang-orang yang tidak bertangung jawab yang sudah melakukan pembakaran hutan atau merambah hutan, hutan lindung yang sekarang mulai agak gundul,” katanya.

Lahan yang terbakar, kata dia, ada yang mineral ada yang gambut. “Alhamdulillah kita sekarang sedang dalam ramalan BMKG kemarau basah, Alhamdulillah lahan gambut itu bisa segera di atasi dengan cara ditanami,” ujarnya.

“Kita berharap dengan adanya operasi ini semua masalah kebakaran hutan bisa teratasi dengan baik tanpa adanya kendala,” harapnya.

Editor : Ridiansyah

Anda mungkin juga berminat

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. AcceptRead More