intens.news
Mitra Informasi

Awasi 2,8 Juta Anak di Sumsel, KPAD Minta Dukungan Masyarakat dan Media

0 90

Intens.news, PALEMBANG – Ketua Komisi Perlindungan Anak Daerah (KPAD) Sumatera Selatan (Sumsel), Eko Wirawan, berharap agar masyarakat dan media membatu tugas KPAD dalam mengawasi jutaan anak di Sumsel.

“Saya harap, masyarakat, stakeholder dan media di Sumsel biasa membantu kelima tugas komisioner untuk mengawasi 2,8 juta anak yang tersebar di ratusan lebih desa di Sumsel,” katanya, saat usai dilantik di Graha Bina Praja Palembang, Senin (20/1/2020).

Sedangkan untuk program kedepan, dirinya akan mengutamakan sekolah layak anak. Karena hal tersebut mencakup fungsi hak bermain dan pendidikan pada anak. “Alasannya, karena sepertiga waktu anak itu ada di sekolah, nanti kami akan koordinasi dengan pihak Polda dan instansi terkait,” jelasnya.

Kedepan, dirinya akan memberikan masukan kepada dinas pendidikan untuk tidak mengadakan les untuk anak sekolah dasar.

“Kita tahu sekarang kelas 1 dan 2 SD sudah dibebani les, terus pulang sekolah mereka capek, dan ini akan kita tindak lanjuti dengan dinas terkait, karena di nilai memforsir anak,” ungkapnya.

Kepala Dinas Pendidikan Sumsel, Reza Fahlevi menambahkan, pihaknya akan mendukung semua program dan tugas KPAD Sumsel kedepan. “Tentu akan akan kita dukung dan support tugas KPAD, terutama soal pendidikan di sekolah,” terangnya.

Editor: Sadam

Anda mungkin juga berminat

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. AcceptRead More