intens.news
Memberi Informasi Bukan Sekedar Berita

Bahrin : Jauhi Praktik Kecurangan Pelaksanaan PAS

0 36

Intens.news, PALEMBANG  – Baru Tahun ini semua soal Pelaksanaan Penilaian Akhir  Semester (PAS) gazal Tahun Pelajaran 2019-2020 untuk tingkat SD baik negeri maupun swasta semua dibuat oleh Disdik Kota Palembang.

Untuk itu Kepala Bidang SD Disdik Kota Palembang, Bahrin, mengatakan, sekolah harus menjadi zona berintegritas dan menjauhi praktik kecurangan pada pelaksanaan PAS “Mari bersama kita jauhkan kecurangan dalam ujian. Kita jadikan sekolah sebagai zona berintegritas,” ujarnya, Senin (2/12/2019).

Tahun ini PAS dilaksanakan serentak dari kelas  dari kelas I s.d kelas VI semua dilaksanakan pada hari ini. “PAS ini dimulai dari tanggal 2 sampai tanggal 6 Desember 2019 dengan waktu pelaksanaan dimulai dari pukul 07.00 WIB sampai dengan selesai,”katanya.

Selain itu Bahrin juga meminta, agar siswa selama ujian berlangsung, menjaga tata tertib ujian, serta jawablah soal-soal ujian dengan teliti dan hati-hati karena hasil ujian ini merupakan keberhasilan siswa dan siswi dalam menempuh pelajaran selama enam bulan.” Sukses generasi emas dimulai dari kejujuran, kerja keras, percaya diri, dan doa,”tegasnya

Bahrin pun mengingat, selama PAS Siswa harus bersikap jujur dalam mengerjakan soal-soal ujian semester ini. “Jawablah dengan teliti dan hati-hati serta jangan terburu-buru karena waktu yang disediakan cukup lama, dan juga  jangan lupa untuk mengisi identitas (nama dan kelas), dan dahulukan untuk menjawab soal-soal yang mudah, lalu soal yang sulit dan soal yang paling sulit,” pungkasnya.

Editor : Ridiansyah

Anda mungkin juga berminat

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More