intens.news
Mitra Informasi

Bangun Jembatan Hasil bantuan Warga

0 19

Intens.news, Lahat – Keinginan dan semangat guru mengaji Ustadz Hendri Gozali patut diacungi jempol dan didukung oleh semua pihak. Dia ternyata tidak hanya berjuang mencetak generasi Qur’ani di Desa Penandingan, Kecamatan Tanjung Sakti Pumi.

Pengasuh pengajian Wali Songo ini, juga telah berhasil mengetuk hati para donatur, untuk memperjuangkan pembangunan jembatan penyeberangan orang untuk menuju lokasi pembangunan mushola yang akan dijadikan pusat pendidikan taman Al-Qur’an di desa itu.

“Ini jembatan untuk menuju tempat yang akan dibangun tempat pengajian dan mushola, dengan panjang 9 meter lebar 1,5 meter. Insya Allah sudah kebangun jembatan, lanjut bikin Mushola,” ujar Ustadz Hendri Gozali, Kamis (8/4/2021).

Sambung Hendri Gozali, dana pembangunan jembatan itu berasal dari sumbangan warga setempat dan dari donatur di luar Kabupaten Lahat, seperti Pulau Jawa, Batu Raja, Batam dan Bangka.

“Bantuan berdatangan dari mana-mana, kalau dari Pemerintah belum ada bantuan, karena belum mengajukan,” pungkasnya.

Sementara itu, Kepala Desa Penandingan Leo Andika mendukung keberadaan pengajian Wali Songo di desa bahkan warga desa sendiri bersedia menyumbangan dana guna pembangunan jembatan.

“Jembatan ini dibangun dari donatur warga desa yang berada diluar desa bahkan ada juga warga setempat yang ikut menyumbang,” ujarnya.

Editor: Deddy Pranata

Anda mungkin juga berminat

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. AcceptRead More