intens.news
Mitra Informasi

Bangun Kolam, Taman dan Jogging Track Telan Dana 1.7 Miliar

0 1.210

Intens.news, EMPATLAWANG – Dinas PU PR Empat Lawang saat ini sedang membangun proyek kolam retensi yang dihiasi taman dan jogging track dengan menelan dana Rp1,7 miliar.

Pantauan di lokasi, tanpak beberapa alat berat berserta pekerjanya sedang melakukan pengerukan danau yang dijadikan kolam retensi itu.

Ardi (30) salah seorang warga sekitar megatakan, pembangunan ini bisa menjadi icon baru di Kabupaten Empat Lawang, karena dinilai cukup strategis lokasinya berada di jalan lingkar Talang Banyu di pertigaan tidak jauh dari rumah Dinas Sekda Empat Lawang.

“Baguslah kalau dibangun taman, agar masyarakat tidak bosan aktifitas di Tebing Tinggi ini. Kami juga berharap pembangunan ini benar-benar dibaguskan, kalau jelek hasilnya nanti, sayangkan danannya milyaran rupiah namun tidak bagus,” pintanya.

Sementara itu, Kepala Dinas PU PR Empat Lawang, Syarkowi melalui PPTK Rian Rifai mengatakan, pembangunan kolam retensi, taman itu terdapat juga area jogging track yang mulai dikerjakan. Untuk dananya berdasarkan kontrak pembangunan proyek di tahun ini sekitar Rp1,72 miliar.

“Tahun ini baru dibangun kolam retensi dan sedikit taman, dan jogging trek,” kata Rian, Rabu (22/7/2020.)

Ditambahkan Rian, pekerjaaan tersebut diperkirakan rampung pada tahun 2023 mendatang, karena pembangunanya dikerjakan bertahap tergantung anggaran yang tersedia.

Menurut Rian, kolam retensi ini bakal mirip dengan Kambang Iwak di Palembang dan kolam retensi di Muara Enim. “Jadi kita study bandingnya ke sana, bentuk kolamnya juga kira – kira seperti itu,” katanya.

Editor : Rian

Anda mungkin juga berminat

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. AcceptRead More