intens.news
Memberi Informasi Bukan Sekedar Berita

Bank Indonesia Berikan Bantuan BI Corner

0 38

Intens.news, PALEMBANG – Dalam rangka perwujudan komitmen untuk turut meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia. Bank Indonesia melalui Program Sosial Bank Indonesia (PSBI), Kamis (13/2/2020), secara resmi menyerahkan bantuan BI Corner kepada tiga sekloah sekaligus yang ada di Kota Palembang yakni SMA Sumsel SMA Plus Negeri 17 SMA Xaverius 1 Palembang.

“Dengan tema “Indonesia Cerdas” menginisiasi BI Corner yang ditempatkan di Perpustakaan guna memperkuat pemahaman masyarakat tentang tugas dan peran BI, sekaligus mendorong kegiatan edukasi dan peningkatan kualitas pendidikan melalui penyediaan kolelsi buku berkualitas,” ungkap Deputi Gubernur Bank Indonesia Erwin Rijanto usai meresmikan BI Corner yang di pusatkan di SMA Negeri Sumsel.

BI Corner merupakan pojok baca yang menyediakan buku-buku terkait ekonomi, bisnis, perbankan, dan infomasi mengenai kebank sentralan serta buku referensi lainnya. Selain itu, BI Corner juga dilengkapi dengan fasilitas penunjang agar memberikan kenyamanan bagi para pengguna.

“Bank Indonesia menaruh perhatian yang tinggi untuk bersama-sama mewujudkan Sumber Daya Manusia yang unggul dan berdaya saing. Kami menyadari, bahwa untuk membangun negeri ini tidak cukup hanya dengan membangun jalan atau gedung saja, tetapi juga harus disertai dengan membangun manusia yang terampil sebagai modal dasar dalam mewujudkan masyarakat yang sejahtera,” ungkap Erwin usai meresmikan BI Corner.

Erwin juga menambahkan, dengan keberadaan BI Corner berharap akan mampu mendukung lembaga pendidikan dalam meng-alselerasi pelaksanaan konsep pendidikan yang berkualitas. Dengan tekad dan komitmen yang kuat dari seluruh pihak, berbagai upaya peningkatan kualitas SDM akan bisa dijalankan dengan baik dan dapat berkesinambungan.

“Saya juga ingin berpesan agar program ini terus dipantau perkembangannya, sehingga apabila terdapat hambatan dapat kita selesaikan bersama. Selain itu, saya juga berharap pengalaman yang diperoleh dapat dibagikan kepada Sekolah lainnya, agar kemajuan yang diraih bisa dirasakan oleh semua pihak,” ungkapnya.

Dalam perkembangan saat ini, akses terhadap informasi menjadi sebuah kebutuhan yang mutlak diperlukan. Khusus di bidang pendidikan, perpustakaan memegang peranan penting sebagai sarana yang memberikan akses terhadap berbagai informasi dan perkembangan yang terjadi. Perpustakaan merupakan sumber belajar bagi para siswa dan masyarakat pada umumnya untuk memperoleh informasi.

“Oleh sebab itu, sangat penting bagi Perpustakaan untuk dapat menjalankan fungsinya secara baik dengan dukungan sarana dan prasarana yang lengkap serta dapat mendukung penyediaan informasi bagi para pemustakanya. Keberadaan perpustakaan sebagai pusat informasi bagi seluruh lapisan masyarakat,” tukasnya.

Editor : Rian

Anda mungkin juga berminat

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More