intens.news
Mitra Informasi

Bansos Tahap Empat untuk Warga Palembang Mulai Didistribusikan

0 26

Intens.news, PALEMBANG – Bantuan sosial (Bansos) tahap empat untuk masyarakat Palembang yang terdampak COVID-19, mulai didistribusikan Pemerintah Kota melalui Dinas Sosial sejak Kamis, 19 November 2020.

Dalam pelaksanaannya, bantuan sosial telah diberikan kepada 59.932 KK dari total penerima bansos tahap empat, 85.252 KK  misbar yang juga sebelumnya menerima bansos terdampak Covid-19 tahap 1 dan tahap 2.

“Hari Kamis bansos disalurkan di Kecamatan Seberang Ulu I, Seberang Ulu II, dan Kertapati. Lalu hari berikutnya di Jakabaring, Plaju, Gandus, Kemuning. Dan Sukarami, Alang-Alang Lebar, Kalidoni, Sematang Borang, ” tutur Kepala Dinas Sosial Palembang, Heri Arpian, Selasa (24/11/2020).

Heri menjelaskan, ada sedikit perubahan jadwal untuk pendistribusian sembako pada 23 dan 24 November 2020 ini. Perubahan ini atas ketentuan dari Bulog Divre Sumsel.

“Pembagian sembako sedikit mundur semula jadwal yang harusnya kemarin dan hari ini (Selasa) harus didistribusikan diundur jadi hari Rabu dan Kamis, ” jelas dia.

Ia menerangkan berdasarkan jadwal yang ditentukan oleh Bulog, hari Rabu 25 November 2020 bansos didistribusikan kepada tiga Kecamatan yakni, Sako, Ilir Barat I, dan Bukit Kecil dengan total sembako 10.410 paket.

Kemudian di hari Kamis 26 November 14.910 paket di distribusikan untuk empat Kecamatan diantaranya, Ilir Barat II, Ilir Timur I, Ilir Timur II, dan Ilir Timur III. “Semua total 85.252 paket yang kami distribusikan,” katanya.

Heri menambahkan, pihaknya belum bisa memastikan apakah ada bansos berikutnya tahap ke-5. “Kami belum tahu apakah akan ada bansos tahap berikutnya, tergantung ketersediaan anggaran, ” tuturnya.

Editor: Sadam

Anda mungkin juga berminat

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. AcceptRead More