intens.news
Memberi Informasi Bukan Sekedar Berita

Bantu Korban Banjir dan Longsor, Pemprov Sumsel Siapkan Posko dan Faskes Layanan

0 33

Intens.news,PALEMBANG – Dalam menanggulangi korban terdampak banjir dan longsor di Kabupaten Lahat dan Pagaralam, Pemerintah Provinsi Sumsel melalui dinas terkait telah mendirikan posko-posko di titik-titik terdampak banjir.

Kepala Dinas Kesehatan Sumatera Selatan, Lesty Nuraini, Jumat (17/01/2020) mengatakan, semua fasilitas tersebut gratis tanpa dipungut biaya apapun dan tidak di persulit dengan administrasi.

Selain mendirikan posko, pihaknya juga telah menggerakkan PSC 119 untuk gawat darurat, dan meminta Dinkes Kabupaten menerjunkan tim di wilayah terdampak banjir.

“Karena di Kabupaten kota masing-masing sudah punya tim yang siap untuk kesehatan, dari Dinkes Provinsi kalau di minta baru kesana dan menghubungi yang lain. Tapi kita sudah membantu biscuit makanan tambahan untuk bayi maupun masyarakat terdampak,” jelasnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Sosial Sumsel, Rosyidin mengungkapkan, bahwa Dinsos Sumsel telah menyiapkan bahan makan dan dana rehabilitasi rumah warga terdampak banjir di Kabupaten Lahat tersebut.

“Masyarakat yang terdampak akan diberikan bantuan tanggap darurat jika sampai berpotensi menimbulkan masalah sosial, seperti kekurangan bahan makanan dan tidak mampu memperbaiki rumah mereka yang rusak,” ungkapnya.

“Dan, tidak semua korban bencana di berikan bantuan tanggap darurat, karena bantuan ini sifatnya cuma perlindungan sosial kepada masyarakat yang benar-benar layak menerimanya,” jelasnya.

Editor : Rian

Anda mungkin juga berminat

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More