intens.news
Mitra Informasi

Banyak Karyawan di Empat Lawang tidak Dapat BSU, Kok Bisa?

0 50

Intens.news, EMPAT LAWANG – Bantuan Subsidi Upah (BSU) dari pemerintah pusat untuk karyawan telah disalurkan. Namun tidak semua karyawan mendapatkan bantuan tersebut, hanya sebagian saja, terutama di Kabupaten Empat Lawang.

Kepala Dinas Koperasi UKM Tenaga Kerja dan Tranmigrasi Empat Lawang, melalui Kabid Ketenagakkerjaan, Joni Verdi, mengungkapkan salah satu yang menjadi kendala karyawan tidak mendapatkan bantuan karena tidak terdaftar di BPJS Ketenagakerjaan.

Menurutnya, setiap perusahaan wajib memberikan kepada karyawan dengan fasilitas BPJS Ketenagakerjaan.”Yang tidak menerima BSU, ya karena tidak terdaftar di BPJS ketenagakerjaan,” jelasnya, Jum’at (11/9/2020).

Diberikannya BPJS Ketenagakerjaan, lanjut dia, sebagai pemicu bagi karyawan dalam semangat bekerja juga sebagai pemicu perusahaan untuk memberikan BPJS sebab itu merupakan hak karyawan.

“Saat ini masih banyak perusahaan yang tidak memeberikan pasilitas BPJS ketenagakerjaan padahal itu adalah hak karayawan,” jelasnya.

Untuk diketahui, jika sebelumnya pemerintah pusat telah mengucurkan bantuan tersebut kepada karayawan sebesar Rp600 ribu untuk yang berpenghasila dibawah gaji Rp5 juta per bulan.

Editor: Sadam

Anda mungkin juga berminat

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. AcceptRead More