intens.news
Mitra Informasi

Banyak Permintaan, Inisiatif SMK 2 Pagaralam Semprotkan Desinfektan Buatan Sendiri

0 387

Intens.news,  PAGARALAM – Banyaknya permintaan dari masyarakat Kota Pagaralam untuk dilakukan penyemprotan disinfektan sebagai salah satu cara untuk mencegah sebaran wabah covid-19, menimbulkan inisiatif SMK Negeri 2 Kota Pagaralam melakukan penyemprotan.

Hal ini menyusul kreatifitas yang dilakukan oleh siswa jurusan farmasi SMK 2 Pagaralam yang sebelumnya mampu menciptakan Hand Sanitizer berbahan alam dan berstandar WHO.

Pantauan Intens.news, Rabu (25/03/2020), sejumlah dewan guru yang dipimpin langsung oleh Kepala SMK, Pandra, mendatangi beberapa titik seperti rumah ibadah (Masjid), Pengusaha Otobus (PO) di Terminal Nendagung bahkan Polsek Pagaralam Utara hingga gedung Satlantas Polres Pagaralam.

“Sedikitnya untuk penyemprotan hari ini 15 liter disinfektan kita semprotkan ke beberapa titik,” kata Kepala SMK 2 Pagaralam, Pandra.

Dirinya mengatakan, desinfektan yang disemprotkan ini merupakan buatan sendiri dari beberapa bahan yang didapatkan dari tokoh seperti asam astetal,soda ash light dan asam hypochlorit.

“Dan kita siap untuk pembuatan desinfektan lebih banyak lagi jika memang itu nanti diperlukan dan bahan-bahan yang dibutuhkan ada  dipasaran,” singkatnya.

Editor : Ridiansyah

Anda mungkin juga berminat

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More